<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d11556135\x26blogName\x3dfor+a+moment\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://guario.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://guario.blogspot.com/\x26vt\x3d8883002381500247543', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

CARITO MUDIAK PATAMO Ada apa dengan orang tua?


Semua orang pasti tahu siapa itu Peter Pan. Gue mungkin termasuk orang yang telat kenal dengan makhluk yang bernama Peter Pan itu. Gue tahu lagu-lagunya justru karena kebanyakan ngedengerin pengamen di Menteng yang silih berganti nyanyiin lagu-lagu mereka. Gue baru tahu namanya Peter Pan ketika mereka udah berhasil ngejual lebih dari sejuta kopi album rekamannya. Bahkan, sampe sekarang gue belom pernah lihat video klip hit terbesar mereka, “Ada Apa Denganmu?”

Telat ya? Gue tahu. Dan gue sadari betapa gue super telat menyadari kehadiran grup ini ketika di satu malam minggu di Kafe Pisa, Menteng, ketika gue lagi asyik makan dan ngobrol di acara ulang tahun teman gue, tiba-tiba penyanyi home band-nya Kafe Pisa ngebacain permintaan lagu “Ada Apa Denganmu?” dan menyapa orang meminta lagu itu. Yang ada, gue terkaget-kaget ketika ngelihat siapa yang minta lagu itu!

Beberapa orang bocah!

Dan ketika akhirnya lagu itu dinyanyiin, seorang bocah perempuan tanpa malu-malu langsung naik panggung—gue rasa pasti pernah ikut kursus presenter-nya Dewi Hughes buat bocah yang lagi ngetren itu—dan nyanyi sambil goyang-goyang pinggul ala Inul! Satu orang penyanyi dengan bodohnya memberikan mikrofonnya kepada seorang bocah cowok yang berdiri dekat panggung dan menatap panggung sambil ngiler sehingga akhirnya dia dibiarkan menyanyikan sisa lagu “What’s wrong with you?” itu sampe selesai! Tanpa salah dengan suara fals nggak karuan.

Bodoh kan? Gue rasanya mau ngerebut mike dari bocah itu dan njitak penyanyinya sambil bilang, “Coba yaaa ... Ini kafe, bukan TK deh!”

Gue nggak pernah berharap masuk kafe dan mendengar suara fals bocah nyanyi lagu dewasa dan mengganggu kenikmatan gue hang out. Apa ini kafe udah berubah jadi night care center buat ngasuh para bocah yang orang tuanya kerja malam? Ketika gue lihat dengan siapa pada bocah itu datang, ternyata mereka datang dengan orang tua mereka sendiri yang asyik ngobrol sesama mereka.

Woiii... nyadar dong! Ngapain lo bawa anak ke kafe tengah malam? Begini ya, kafe itu bukan Dufan ato Taman Safari. Jangan dianggap tempat piknik deh! Jadi, kalo lo nggak bisa nemuin pengasuh yang bisa ngejagain mereka ketika lo mau gaul sampe malam ... ya, jangan pergi! Apalagi di malam minggu yang jelas banget tujuan lo cuman buat senang-senang doang! Dan gue pikir, bukankah menghabiskan waktu bersama anak lo seharusnya membuat lo lebih bahagia daripada nongkrong di kafe bareng temen-temen lo? Heran gue.

Dan jangan nganggap bahwa bawa anak ke kafe itu sebagai ide cerdas buat nunjukin tanggung jawab lo sebagai orang tua yang nggak tega ninggalin anaknya tanpa pengawasan ya. Otak udang! Buat gue, itu cuma nunjukin keegoisan dan kebebalan lo serta rendahnya tanggung jawab lo sebagai orang tua! Maksudnya apa? Sementara lo asyik ngobrol anak lo bakal belajar: oom itu minum apa sih, kok kayaknya abis minum ketawa-tawa melulu, aku abis minum susu kok biasa aja ya; wah tante penyanyinya kayak nggak pake baju, ya; lho, oom sama tante itu kok ciumannya di bibir ya, emang enak? jadi pengen tahu. Sementara itu, lo terus asyik ngobrol sama temen-temen lo.

Gue jadi emosi jiwa.

Ngelihat ada orang tua bawa anaknya ke kafe sama bikin jengkelnya kayak lihat orang tua yang bawa anaknya buat nonton film ‘Flight Plan’ dan semua film dewasa lain. Dan ketika anaknya ketakutan baru mereka—atau baby sitter-nya—keluar di tengah film. Tolol! Untung lo nggak dekat-dekat gue ya, kalo nggak, gue bakal siram coca cola begitu anak lo buka mulut bertanya soal jalan cerita film. Bukan anak lo, tapi lo, bego! Kalo nggak bisa ninggalin anak di rumah sendiri, ajak anak lo pergi ke ITC Kuningan, beli DVD sambil belanja di Carrefour, trus nonton tuh film tengah malam waktu anak lo udah tidur! Jangan ke bioskop! Ganggu orang, tahu!

Dan balik ke Kafe Pisa di malam itu, ketika lagu sejuta umat itu kelar dinyanyiin anak-anak mereka, para orang tua itu memberikan tepuk tangan dengan wajah bangga. Bangga atas keberanian anak-anak mereka beraksi di depan umum. Dan ketika kebanyakan orang satu kafe ikut bertepuk tangan, gue jadi merasa terasing. Ini gue yang aneh, ato mereka yang gila sih. Gue nggak ngerasa hal seperti itu layak diberi dukungan. Berani nyanyiin lagu orang dewasa di sebuah kafe bukan jenis keberhasilan yang bakal bikin gue bangga kalo keponakan gue bisa lakukan.

Tapi gue tergigit lidah ketika hari Senin di malam kedua puluh sembilan Ramadhan, ketika abang ipar gue mulai menjalankan mobilnya memulai perjalanan panjang ke Bonjol, Faiqal, keponakan gue yang baru berumur 3,5 tahun itu minta gue yang duduk di depan buat muterin kaset Peter Pan. Hah? Nggak salah? Dan ketika dia bisa ngikutin lirik lagu-lagu Peter Pan, dengan ditingkahi oleh Aydin, adiknya yang baru berusia dua tahun, yang meneriakkan ujung kalimat, “... SURGAAAA!”, gue cuma bisa ngelus-ngelus dada. Gue nggak bisa ngelarang, apalagi marah.

Ternyata, anak sekarang ternyata emang kekurangan hiburan yang sesuai umur mereka dan banyak orang tua yang ambil jalan pintas—mungkin karena sedikitnya pilihan—untuk membiarkan anaknya menikmati hiburan yang dewasa. Di lain pihak, Chicha sama Adi udah punya anak seumuran keponakan gue. Joshua udah berjakun biar teteup medok, sementara Sherina sekarang udah masuk pengawasan Neng Sarah sama Mpok Jane! Maklum, ABG, udah mulai salah kostum. Bocah sekarang emang nggak punya penyanyi idola baru. Tina Toon? Oh plisss ... Walau gue sangat mengagumi kelenturan bocah gembil ini, tapi yaaaa ...lagunya yang ngetop apaan sih? Biar nggak senyebelin Maissy ... tapi gayanya? Ampuuunnn ...

Dalam perjalanan ke Bonjol, gue terus disiksa oleh suara sengau Ariel selama Faiqal dan Aydin masih melek. Gue cuma bisa terbebas dari kemonotonan lagu-lagu Peter Pan kalo bocah-bocah itu udah tidur. Kalo nggak, kaset itu terus diputar dan nggak ada yang bisa matiin karena risikonya adalah amukan Faiqal dan Aydin. Dan nggak ada orang waras yang mau ambil risiko keponakan gue itu ngamuk menjerit dan memukul di dalam mobil yang penuh barang dalam perjalanan melelahkan selama hampir 40 jam ke kampung halaman.

Dan sekitar pukul 15.30 esok harinya, Selasa, ketika keponakan-keponakan gue asyik nyanyiin lagu-lagunya Peter Pan untuk yang entah untuk ke berapa kali, gue sibuk mengemudikan mobil melintasi daerah persawangan Sungai Lilin, Sumatra Selatan, melewati lubang-lubang besar dan kecil jalan yang seperti ranjau bikin gue harus zig zag melewati jalan lintas timur Sumatra yang turun naik seperti roller coaster dan bikin nyetir jadi penuh tantangan.

Di tengah keriwehan itu semua, mendadak, ketika gue menginjak rem untuk mengurangi kecepatan di jalan turunan, rem itu nggak berfungsi, nggak ada tekanan apa-apa. Sementara mobil gue terus melaju kencang tak terhentikan. Gue coba seimbangkan kecepatan mobil dengan menginjak kopling setengah dan membanting setir ke kiri dan kanan menghindari lubang-lubang jalanan yang menghadang. Dengan kecepatan tinggi mobil gue kemudian naik mendaki jalan dan dari arah depan sebuah truk melaju kencang menuruni jalan. Gue banting setir ke pinggir jalan yang tak beraspal, sambil berteriak ke abang ipar gue yang tidur di bangku belakang:

“Bang! Remnya blong!”
« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »

1:32 PM

asiiik, bisa komentar yang paling awal...
Kok ceritanya dipotong di rem yang blong sih?    



1:40 PM

bang yoyok,
gua stubuh banget dech dengan cerita loe, and btw, gua ngalamin beberapa kali gitu ama teman gua, pas gua cerita ke mereka gua dianggap orang bego dan aneh ndiri gitu....!!!

tapi as i say, gua setujuh anak sekarang miskin hiburan, soalnya mereka tahunya ya cuman TV, gak ada yang lain, and sementara u tahu sendiri isi TV kita sekarang apaan, kan?

jangan bandingkan dengan keadaan loe dulu ya? jaman gua aja, manjat puun, main gundu, lari-larian, udah dianggap aktivitas menyenangkan dan menghabiskan waktu, hehehe!!! :) sekarang semuanya kudu jadi banceh tampil, baru dech dibangga-banggain. LOL!!! :P    



1:48 PM

bang yo... duuhhh loe tu ye kayak sinetron indonesia aja deh.. akhir ceritanya gantung!!

bersambung ke sinetron episode 2 ye?    



2:49 PM

bersambung ya? mm...ngaso dulu deh disini..*selonjor smbl ngemil* :D bedewei...ihhh iqutan sebel ma ortu2 yg bawa anaq2nya qe qafe...huh!..
ps: sowwii..qibot lg error...sebagian hurufnya ga bisa..jd,..jgn binun baca qoment aye yaaa? :D    



3:55 PM

BANG RIZALBDG hehe.... iya terang aja, wong tahu jadwal postingnya:P.

HAUCUEN duh senengnyaaaa... ada yang setubuh ma gue!!!

Gue rasa emang anak sekarang itu miskin hiburan yang bermutu. Ponakan2 gue kerjaannya maen playstation melulu. Rasanya pengen nyuruh mereka sekolah di kampung aja deh biar bisa ngerasain enaknya jadi anak2. Tapi di kampung juga, TV keparat itu udah merajalela dan anak2 udah pada hafal lagu2 Peter Pan dari usia balita!

Parah!    



4:28 PM

ROM sabar, tapi kan gue udah bisa cerita, tandanya gue selamat, itu yang penting kan:D?

MOENK sok atuh diselonjorin kakinya;), sabar ya nunggu lanjutannya. Aku kan rada2 moody kalo nulis, hehe...

Asyiikkk.. seneng dapet temen lagi:D. Itu yang aku nggak ngerti deh, kalo aku, misalnya dapet anugerah anak, ya salah satu konsekuensi ya ngubah pola pergaulan. Nongkrong ke cafe dan sebagainya udah mesti dicoret.

Banyak orang tua yang sering kurang sadar dampak perbuatannya sama anak yaaa... *sedih*    



4:38 PM

once again...baca qomentnya soal playstation..alhamdulillah, buna ga nonton tv jg ga maen playstation..tv ada hanya buat nonton vcd film anaq2 dan yg ngaji2 gitu deh...so,..jalan qeluarnya cuma satu, jangan banyaq nonton tv deh..gitu aja..apalagi dibawa qe qafe..ihhh..tu ortu mending suruh ngjomblo lg aja..drpd ga siep punya anaq..tp maunya biqin doanq :D sowwii..jadi nyinyir gini..hwehehehehe..
ennnn...aye doain dah mdh2n rio bisa jd ortu yg baeq buat anaq2nye ntar..aminnn...(aminin donq...jangan nyengir gitu :P)    



4:58 PM

MOENK haha... setuju bangeeeeeeeettt... Banyak orang yang nggak siap jadi ortu tapi nekad. Terus terang aku belom siap, tapi nggak nekad;). Mending ngejomblo aja dulu, hehe...

Amin, didoain yang baik sih wajib diaminin atuh;).    



5:37 PM

gimana mo tahu vidklip peterpan kalo lo-nya selalu keluyuran...nggak pernah nonton tv di rumah.

kayaknya kafe pisa bukan nightclub, jadi wajar dong kalo orang tua malem2 bawa anaknya kesana ;), dan yang pasti anak2 itu gak bakal liat tante2 ciuman bibir di kafe pisa huauauaua

truereligion ;)    



5:39 PM

kalo kata orang jawa...
"Ono opo.. awakmu..." salah satu kalimat sepenggalan dari lagu yg sempet tenar banget sebelum gosip ttg Ariel menghamili mantan pacarnya..

Err.. gmana tuh ceritanya rem blong???    



6:00 PM

TRUE... gini yaaa... sapa bilang orang gak ciuman bibir di dalam kafe kalo di PLAZA SENAYAN aja orang bisa lakuin itu sambil naek eskalator yang gue lihat dengan mata kepala sendiri:P. PDA! apalagi di pisa!

adyuhhh... night club:D, masih ada yang pake istilah itu ya di 2005:D. lo udah 51 ya, pak:D?

dan bawa anak2 makan di cafe pisa jam 7-9 malam sih gak masalah, tapi jam 12 masih nongkrong sambil nonton live band? anak umur 5-10 tahun? PDA!    



6:03 PM

GOLDA haha... didi kempot ya? jadi punya kasetnya nih:D?

sabar yaaa... remnya emang blong, selanjutnya...    



9:10 PM

setuju ama kamu Yo. rasanya gimana ya...prihatin liat anak2 malam2 masih berkeliaran di tempat yang seharusnya bukan tempat bermain mereka.    



10:08 PM

Sabarr baang..jngn emosi jiwa donk :)

Lanjutannya jangan thn dpn yaa...hihihi    



10:08 PM

Sabarr baang..jngn emosi jiwa donk :)

Lanjutannya jangan thn dpn yaa...hihihi    



10:57 PM

finally... UPDATEEEE.... :D
how was your eid celebration, man? :)

anyway... you're not the last person to know who peter pan is... well, i tawt peter pan is the cartoon character f/ here... apparently a musician in indonesia... HAHAHAHA... i bursted laughing... damn!!!! well, i don't bother anyway...

eid mubarak!    



7:34 AM

Rem Tangan-nya masih berfungsi gak?    



10:28 AM

MBAK RIA betcuuulll sekali...

YAYA maaf, susah sih, bawaan rambut, huehue...    



11:24 AM

'KA the celebration was superb;), in terms that I began to fall in love with my father's homeland I'm thinking to visit them during non-hectic-Lebaran days.

Hehe... you have excuses since you live abroad, but I don't:D. But who bloody cares anyway:D?    



11:48 AM

waduhhh sabar rio, anak kecil mah emang suka rese gt heuheuheu...

peter pan emang fansna segudang dr anak2 ampe nenek2 kaleee *Hiper*

anyway minal aidin wal faidzin yaa...
maaf br sempet mampir biz br pulang mudik siy ;)    



12:11 PM

ROM cerita masih berlanjut;).

SHOFA haha... itu udah sabar lho;).

sama2 yaaaa..    



12:15 PM

bo...gw ngakak baca postingan lu yang ini. bukan karna ceritanya...

nyokap gw bilang, kalo PERAWAN TUA, suka ebrubah jadi judyes, jutyek dan bawel. ergh...kayanya tanda2 itu udah menghampiri jij deh, mak! wakakkakakkakakakkaka

ergh, tapi gw setuju juga ama pendapat jij. secara gw suka kesel juga liat kelakuan ortu muda jaman skrg.

pernah tuh sepupu gw si ULI bawa anaknya si LAURENT ke cafe jam 7 malem. secara temen si ULI ada yg ultah katanya. tapi gw thx god banget karna si LAURENT sadar diri. dia sms gw, dia bilang dia ga comfort di cafe. mau tau apa yg gw lakukan? gw telp si ULI dan gw semprot. gw suruh dia pulang saat itu juga.

yah, mungkin kita ga tau alasan mereka sesungguhnya. kadang situasi yang menurut mereka tidak mendukung, membuat mereka melakukan hal itu. tapi yah itu, kesian anaknya sih.

gw sih, ga tau banget yah. secara gw masih perjaka tong tong dan masih muda belia. wakakkakakakakka

makanya, jij harus cepet2 married, YOK!

nb: jangan terlalu judyes dan jutyek dong yok! biar jodoh lu ga kabur! hihihihihihihiihi    



12:52 PM

NOLDIE Tampar yaaa... dari mana juteknya gue? Huh! Gue kan hanya peduli terhadap masa depan generasi muda Indonesia:P.

Bener, kita nggak pernah tahu alasan mereka sesungguhnya, tapi logika gue berbicara ketika lo ada di suatu kafe di malam minggu, tandanya lo sedang bersenang-senang. Ngapain bawa anak?    



1:10 PM

Dear Rio,

Assalamu'alaikum wr.wb.

Setuju banget untuk tidak bawa anak2 ke tempat orang dewasa, ortu emang mustinya ngalah dan gak ke tempat2 yang tidak pantas bawa anak2 di bawah umur kalo gak bisa ninggalin anaknya.

Itu juga yang tante lakukan untuk Mel dan juga Kuke. Waktu Mel kecil, tante gak pernah ngajarin dia lagu orang gede ( walau tante punya dia pada usia 20 tahun dan kayaknya masih lepas dikit dari usia remaja ), eh tapi ternyata lagu2 favoritnya tante nempel terus di hati dia, cuma dia nyanyiin lagu itu setelah dia gede ( SMP ) soalnya tante suka larang dia nyanyi lagu2 tersebut , tapi tante ijinin dia nyanyi lagu2 rohaninya BIMBO. Soalnya kasihan, dia lumayan berbakat di bidang nyanyi menyanyi, geto geto juga pernah menjuarai pop singer di tempat kami dulu, ngalahin orang2 gede pada saat dia usia 12 tahun ( he he he ).

Bener Rio, tante suka bingung deh kalo lihat ortu2 yang gak bisa mengalahkan EGOnya dan tidak peduli anak2 itu bakal terpengaruh atau enggak dengan apa yang mereka lihat. Tapi tante yakin Rio dan pembaca BLOG lainnya enggak kayak gitu deh.

Insya ALLAH kita better deh ya Rio.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Mamanya Mel    



2:13 PM

TANTE, waktu MEL kecil, berarti sama juga zamannya aku karena kita kurang lebih seumuran, penyanyi anak2 yang nyanyi lagu anak2 itu banyak. Film2 dan hiburan2 untuk anak2 yang bener2 untuk anak2 juga banyak. Jadi, biar orang gede di sekitar kita muter kaset orang dewasa ato nonton film dewasa sadar ato nggak sadar ada anak kecil di sekitar, maka anak kecil zaman MEL dan AKU dulu nggak terlalu terpengaruh karena kita punya banyak pilihan yang lebih cocok sama kita.

Anak sekarang nggak seberuntung itu. Tivi sekarnag banyak tapi isinya kelewat seragam. Sementara dulu dengan satu tivi tayangannya sangat beragam.

Seneng banget kalo banyak blogger yang juga nyadarin bahwa jadi orang tua itu pilihan yang mesti dijalanin dengan tanggung jawab, termasuk bila kita harus GIVE UP kesenangan pribadi zaman masih jomblo dulu.

Met Lebaran ya TANTE, minal aidin wal faidzin, bikin ketupat di Amrik kah;)?    



2:41 PM

mungkin mereka yang ngajak anaknya hang-out ke cafe itu mikirnya daripada anak gw jadi anak pembantu mending gw bawa aja hang-out sekalian :D

punya anak emang tanggung-jawabnya berat ya. Waktu acara keluarga lebaran kemaren, sodara2ku yang punya anak kecil pada ribet banget ngatur anaknya masing2, yang satu main bola di ruang makan, yang satu nangis, yang satu main tanah dengan baju lebaran :D. Sementara aku duduk manis menikmati makanan sambil sesekali tertawa ngliat tingkah anak2 mereka :D    



3:15 PM

Q ya oloh:D, PDA, sehari2 juga udah jadi anak pembantu kaleee:P. Excuse!

Itulah. Berat banget. Gue ngeliat kakak gue ribet sama empat anaknya, cowok semua pula, pusing pala gue. Dari caranya ngedisiplinin mereka sampe banyak hal lain. It freaks me out:D.    



10:32 AM

Rio ..... ternyata dirimu masih disuruh ngurusin para keponakan ya.... :D    



2:52 AM

seneng banget gw lo nulis soal itu, walopun udah lama gw sendiri gatel ngeliat banyak anak2 kecil di kafe pisa malem2. udah mereka kurang tidur, sirkulasi udaranya kan gak sehat buat mereka!!! kemana sih otaknya para ortu itu. herannya lagi, ini adalah ortu2 muda, mungkin banyak yg seumuran gw (dan elo tentunya, hahaha...) yang notabene harusnya punya pemahaman lebih mengenai "tempat mana yg sehat untuk anak2" -- berbagai buku tentang itu sudah bertebaran di mana2 toh? dan kalo mereka cukup mampu utk bawa sekeluarga ke kafe pisa, harusnya mereka cukup mampu dan berotak pula utk membeli dan MEMBACA buku2 itu.

*masih gemes, masih gemes*    



12:43 PM

wei, rio. Met lebaran yaa..maap lahir bathin... Wah, anak2 kecil d bawa ke kafe? busyet, yg bener ajaaa....
*nelfa    



3:23 AM

Begitulah, kalau semua ingin dinikmati satu paket, tidak repot, termasuk (justru repot2) bawa anak ke kegiatan ortu.

Tapi di hari lebaran dan salam2an, tidak ada peter pan lagi, kan?

Meski telat, Rio: ada salam cilukba dari Maissy...

Doel    



6:40 AM

hwuakakakakak...

gila, rio ampe nyolot gitu... *ngebayangin rio dgn alis segarisnya ngangkat2 plus eyes shadow biru yg nggelembung mirip ikan buntal*

tp emang gak iklas banget liat bocah jaman sekarang udah gede sebelom waktunya, harusnya org tua bukannya bangga dgn tingkah laku semacam itu, tp prihatin kok anaknya bisa kayak gitu???

kalo peter pan lagi booming (gak kalah booming jg yg namanya radja) gak asik banget deh, pdhal lagu2nya biasa aja yak? suka heran ma mayoritas selera pasar kita, tp mo digimanain lagi?

trus...trus...setelah banting setir ke jalan yg gak beraspal... loe ngapain lagi? istigfar ato malah latah kayak noldie? sembari ngelus2 dada ato ngelus yg lain? he3...    



9:03 AM

SETUJU! Gue juga empet sama ortu2 muda jaman sekarang. Suka sok2 care padahal egois aja. Ngajak anak ke Kafe Pisa jam 12 malem? Orang gila! Terang aja gue banyak liat anak2 bawah umur di mal2 yang bajunya seksi2 bin najis gitu.

Tapi harus gue akuin sih, untuk nge-filter anak2 dari lagu2nya Peter Pan adalah hil yang mustahal karena Peter Pan, terutama tampangnya Ariel yang katanya ganteng tapi kok buat gue kayak sopir metromini itu, digilai banyak pembeti2 dan juga mbak2 babysitter. :D

Untung anak gue nggak suka humming lagu2nya Peter Pan, tapi lagu "Teman Tapi Mesra"-nya Ratu, hahahaha. Wah kalo ini sih ke-brainwash mamanya yang juga ter-brainwash temen2nya di kantor.

Anyway. Jadi ortu itu emang BUTUH PENGORBANAN. Waktu gue brojol anak gue dulu, hal terberat yang harus gue korbanin adalah stop smoking. Mungkin tolol untuk banyak orang, tapi tidak tolol untuk orang yg udah mulai ngrokok sejak SMP kayak gue. Kedua, nonton di bioskop. Wuih, untuk orang yang di masa lajangnya ke bioskop bisa tiap minggu, ini adalah siksaan terbesar abad ini. Tapi ya mau gimana lagi. Jadilah gue pelanggan abang2 DVD bajakan di Ratplaz/ Glodok/ Ambasador. Keitiga, nongkrong sama temen2 karib gue yang lajang. Rasanya udah beda. Kalo anak ditinggalin di rumah, gue pasti feeling guilty. Kalo diajak, gue gak enjoy. Untungnya gue gak gitu suka clubbing/ dugem, jadi nggak ngaruh. Tapi sekarang option kafe nggak pernah mampir di otak lagi, digantikan dengan restoran keluarga bangsanya HHB, hehehe.

Aduh kok jadi panjang. Selamat Idul Fitri ya, Yo. Minal aidin wal faidzin... :)    



9:30 AM

ISNA tentyunya ... kemana mau nyari baby sitter pas lebaran? gratisan pula:D?

LENJE betul sekaleeeee!!! Perasaan semua temen-temen main gue, yang termasuk suka ngafe, ketika udah pada merid dan hamil, mereka pada kesadaran untuk ninggalin kebiasaan2 yang jelek dan beli buku dan belajar ini itu buat persiapan jadi ortu.

Some even give up their daily habbit, like smoking! Tapi sayang, emang masih banyak orang yang katanya intelek dan terdidik kok ya nggak mau pake otaknya.

*sama, masih gemes*    



9:33 AM

NELFA sama2 yaaa... gimana lebaranan di sana;)?

DOEL iya, liat2 kegiatan ortunya juga kale:D. payah emang.

ampun, masih inget sama salam cacat itu:P?    



9:37 AM

DIKI aduh sama aja, gue nggak ngerti apa enaknya Raja. Peter Pan gue masih bisa nikmatin, tapi Raja? Peteng banget.

eh, udah gila yaaa... gue kan puasa, ya pastinya istighfar, tahu! Gue kan lagi bersayap:p.    



11:33 AM

GIRL darrrlliiingg... setubuh banget gue sama lo! Hayo tulis kejengkelan sama kostum para bocah yang udah sok seksi itu! Gue juga nggak ngerti kenapa buat ortu itu dianggep lucu kalo anaknya udah didandanin berasa Britney Spears. Doesn't she look like a confused errr ... sorry, slut?

Dan gue salut sama semua ortu yang bisa berkorban kayak yang lo dah kerjain. Ada beberapa temen gue yang gak mau minum, ngerokok kayak lo juga begitu hamil. I hail to these people, buat gue itu tandanya lo udah cukup dewasa buat nyadar konsekuensi jadi ortu! Gak gampang, gak semua bisa, dan dengan malu hati gue mengakui kalo gue termasuk yang belom bisa.

Met lebaran juga, yaaa... (eh ngerayain nggak:D?)    



12:50 PM

(kalo gue penulis skenario-nya) lanjutan ceritanya begini:

abis setir dibanting keluar jalan, mobil numbuk pepohonan dengan keras: DUUGH!!! and penumpangnya, termasuk driver pada pingsan. And, out of the woods, muncul sosok pria yang bagaikan pinang di belah dua dengan Ariel Peter Pan, cuman yang ini lebih dermawan lagi dalam menunjukkan tubuhnya dibandingkan si Ariel yg udah lumayan eksibisionis itu. Mungkin cowok ini pake kostum tarzan gitu. Atau kostumnya penari2 cowok di SM atau GSP.

Abis ngelongok2 ke dalam mobil, and after pilih2, akhirnya dia pilih 'nyelametin' si driver (which is dalam cerita sempalan ini: gue), yang lantas dia bopong masuk ke dalam hutan ke pondok tempat kembaran si Ariel itu tinggal.

Adegan2 berikutnya: stralah, bahkan gue pun ga rela kalo ponakan2 gue sampe ngeliat... :P :P    



1:42 PM

SAMANTHA a whore to the bone yaaaaaa....:P Imajinasi lo emang nggilani! Huehuehue...    



4:08 PM

Ketinggalan buat koment nih gw..
keprihatinanmu ttg ponakan2 mu idem Yo, emang anak2 sekarang punya usia perkembangan mental yg kadang devians bgt sama kronologis umurnya bok. Gw hmpir 3 thn lalu surprise denger ponakan gw yg baru mulai bisa melafalkan hurud R dgn nyanyi lagu Dewa "bukan rrrahasia ..bila aku merrrindukanmu..." apal bgt! pdhl disuruh gurunya hafalin lagu2 sekolah Al Ikhlasnya agak2 malas gitu. Yah pengaruh Dewa gedhe banget sih buat dia, secara bokapnya yg kakak gw itu plus gw juga dewa freak..cuman thn ini syukurlah bokapnya beli Opick yg religius lagunya. So, kmaren mudik gw denger Angga nyanyi : tombo ati iku lima sak maknane . Kesimpulannya pengaruh ortu dalam pergaulan anak crucial bgt !!    



4:19 PM

In deed APEY, pengaruh ortu kuat. Lah, kalo nggak dibeliin kasetnya kan mereka nggak bisa ikutan nyanyi. Tapi gue berusaha mahamin dengan ngelihat ternyata emang susah jadi anak2 balita sekarang, mereka nggak punya idola musik yang pas.    



5:29 PM

bener Om Yo,
anak2 skr sulit dpt hiburan untuk seusianya. kmrn2 aja heboh kartun Dora lumayan, tp skr dah mulai bosen, ya nontonnya sinetron. meski ada adegan anak2nya tp omongannya itu lho ampuuunnn.. kok lolos sensor ya :P

mm, bagian ending-nya kok menegangkan ya.. bersambung nih om Yo?    



5:37 PM

YNA itulah, hayo si Dinda kalo emang cukup bakat jadi penyanyi diorbitin atuh, hehe... Sinetron? Wah, udah hopeless deh, nggak ada yang bener.

Baca aja lanjutannya udah dipost.    



9:13 AM

Waaaakkss . kayaknya nggak di kafe Pisa aja deh banyak anak2 berkeliaran. Di HRC yang biarpun udah bersuasana resto gue pernah hampir nabrak anak kecil yang lagi lari-lari .. (cateett, lari2 di kegelapan Hard Rock jam 1 pagi sementara on the other table a girl was dancing over too much tequilas !) .. Dan weekend kemaren ada sekeluarga bawa anak di bawah 10 tahun (satunya maks 2 tahun) liat Second Born di Kemang sampe abissss jam 2 pagi. Emak Bapaknya sih emang keliatan seneng dan ketawa2, tapi anaknya tidur di meja, diantara minuman berwarna punya orang tuanya.
Gila ya, world has gone crazy .. or shall I say Indonesian parenting world ?
Kayaknya mereka nggak tahu artinya 'quality over quantity' ya ?    



10:20 AM

SILVERLINES aaaaaaaaarrrrrrrrggggggggghhhhhhhh.... cerita lo bikin gue tambah marah, asli! Gue tuh udah jarang banget ke ngafe, udah makin tua kali ya:D. Gue lebih prefer duduk ngobrol di starbaks sampe pagi daripada ke kafe. Makanya once in a while ketika gue lagi pengen enjoy suasana kafe, gue nggak expect ketemu anak Playgroup-SD di sana. Gue juga yakin sih, fenomena ini gak cuma ada di Pisa, tapi di mana2.

Pengen nampar deh.    



5:06 PM

Setuju .. tampar aja hehehe. Tapi iya lah, ngapain sih ngebela2in bawa anak kecil *dengan alasan apapunn !!* di jam-jam waktu mereka harusnya cucikakiminumsusuterustidur gituh.
...    



8:55 AM

hehehe... obviously, i don't give a frigging care... :D i don't even know all those people you mention in the post... :D :D :D well, maybe i only know chicha 'n adi, even i had to read their name twice to register who they are :D

but hey... it's good anyway to see you start writing again... even though you're bitching about all those hopeless kids over there :D    



10:45 PM

Iyeh, ngeliat anak2 yang tumbuh gede jauh dari normal memang bikin kita mikir..yang abnormal gini kok serasa waras2 aja..Kagak salah tuh.

Gue pernah liat anak pantaran SD kelas 2-3 gitu berdandan kayak tante2 gaul, pas pegi ke mal..lengkap dengan tas bulu2 dan sepatu hak tinggi.
Gue dan dua ekor temen gue ampe bengong abis. Zaman gue segede dia di tahun 90-an awal..pake baju longsoran abang dan naik sepeda bekas si abang buat keliling sore2. Tiap minggu rame2 nungguin gerombolan si Unyil dipalak Pak Ogah.
Sungguh nikmat sekali.

Eniwei, meskipun gue gak yakin si Ariel tampangnya kayak supir metromini, tapi gue setuju kalo anak kecil mestinya gak keliaran di kape atau lounge.
Waktu mrk bikin onar di lounge..bener2 ngerusak selera orang untuk bersantai. Ckckck.    



4:39 PM

Very cool design! Useful information. Go on! gay insertion video Hormone changes with clomid discount kenneth cole watches Generic lipitor atorlip 60 pills of 5mg http://www.baccarat-8.info/equifax-credit-watch-article.html Ipod for volvo Mastercard comercials pocket watch drawings Answering machine with pager notification whirlpool refrigerator where can i watch sample movies of porn free online little green men slots Lipitor and coupons car insurance Suzuki jlx frank muller watches M4 paintball rifle Cholesterol lowering foods snacks Soccer defender position    



10:43 AM

Where did you find it? Interesting read Celeron cpu intel Tax accessor travis county negotiating bad debts zocor 10    



»

Post a Comment