<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d11556135\x26blogName\x3dfor+a+moment\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://guario.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://guario.blogspot.com/\x26vt\x3d8883002381500247543', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Dicegat Ikke Durjanah*

*Judul awal, "Dicegat Tengah Malam", gue ganti sama yang sekarang gara-gara ngobrol sama si Jin Males ini. Kayaknya emang lebih pas deh. Tengkyu Peng.


Jam di komputer gue udah menunjukkan jam 2 pagi. Berarti udah hari Jumat, dan entah udah berapa jam pantat gue dilem di kursi melototin komputer dari pagi. Mata gue udah perih, punggung gue nyeri, kepala gue pusing. Sejak puasa mulai, pola kerja gue berubah jadi melek dan kerja sampe sahur, baru tidur.

Gue lihat di ruangan tinggal gue sendiri yang masih nekad mencet-mencetin tuts papan kunci komputer. Ketiga orang desainer yang ngebantuin gue bikin buku dan majalah udah pada tidur di berbagai ruangan. Ada yang berbaring di ruang foto kopi, di ruang perpustakaan, dan entah di mana lagi. Yo wis, gue berbenah dan turun.

Jalanan Kebon Sirih di pagi buta begini udah sepi—iya laaaahhh.... Keluar dari gedung gue belok ke kiri, arah Jalan Sabang buat nyegat taksi yang lebih banyak berseliweran di sana. Gue jalan pelan-pelan sambil nyari-nyari lagu tema—apa yaaa... lagu tema yang cocok buat nemenin pulang di pagi buta? Punggung Seksi-nya adik Justin? Atau The Heart of the Matter-nya India Arie yang gue lagi suka banget itu—di Ipod gue. Kalau udah gini, gue jadi autis. Asli nggak peduli sekeliling. Lagian jam dua pagi gitu lho. Nggak bakalan ada orang lewat yang ‘layak keceng’.

Tapi tiba-tiba, suara sengau parau yang menyakitkan kuping terdengar mendecit, “Ehhhh... ada cowok cucok pagi-pagi.”

Gue mendongakkan kepala seketika, asli keganggu sama suara melengking yang udah membuyarkan keautisan gue. Entah dari mana, sesosok perempuan berjakun dengan dandanan yang berpatokan ke gayanya mantan Menteri Urusan Perempuan zaman orde baru yang mendefinisikan cantik sebagai: mata biru seperti abis ditonjok Mike Tyson, pipi merah kanan kiri seperti gambar tangan laki-laki yang bikin hati Betharia Sonatha luka, dan rambut yang disasak setinggi rambutnya Marge Simpson tiba-tiba berdiri di hadapan gue. Lelaki berpayudara itu menghalangi jalur gue di tengah trotoar yang lebarnya menggoda semua perantau dari kampung gue buat menggelar dagangan.

Tobat! Gue pikir yang suka maen cegat itu preman tukang mabok kayak Bang Tohir yang mau ngejagal Bang Jalal yang tukang jagal di Rumah Potong Cakung gara-gara berani ngegodain bininya yang bahenol, Mpok Lela. Kok yang nyegat gue malah perempuan jejadian yang bukannya bawa golok malah nenteng kecrekan. Bukannya laki-laki berkumis melintir dan pake baju loreng-loreng [lho itu tukang sate ya?], eh ini malah laki-laki bimbang yang pake beha dan sepatu hak tinggi.

Makhluk tidak manis ini pun ngedip-ngedipin matanya ke arah gue sambil tersenyum dan mulai pasang aksi. Tangan kiri berkacak pinggang dan tangan kanannya di angkat ke atas memperlihatkan bulu ketek yang udah dua minggu nggak dicukur, panjang nggak, pendek nggak, yang ada runcing-runcing seperti tempat tidur paku yang suka dipake para fakir India itu buat yoga. Sakit bukan punya bulu ketek kayak gitu? Yang tegas deh, kalau mau gundul, cukur sana! Kalo nggak panjangin aja. Toh bulu ketek panjang itu kan vintage banget, kayak bulketnya Eva Arnaz di film Warkop waktu lagi nari-nari di Dunia Fantasi dengan spandex ketat mamerin lekuk tubuhnya yang lebih bahenol (baca: berlemak) daripada Mpok Lela, dan dengan kelebatan bulket yang udah nggak bisa dibedain sama jenggotnya Osama bin Laden.

Sebelum gue sempat kabur, penyanyi tanpa harapan itu mulai unjuk kebolehan suara, yah, kalau mencicitkan suara sengau itu boleh dibilang nyanyi.

“Bang sms siapa ini bang ...
Bang pesannya pake sayang sayang
Bang nampaknya dari pacar abang
Bang hati ini mulai tak senang...”

Lagu yang menduduki peringkat pertama Top 10 di mana-mana yang liriknya udah diterjemahin orang-orang kurang kerjaan ke dalam seenggaknya lima bahasa selain bahasa Indonesia—Minang, Inggris, Jawa, dan terakhir teman les gue di CCF dulu, Miko, ngirim gue versi bahasa Perancisnya—mengusik keheningan malam. Sang pencicit ternyata nggak puas kalo cuma nyanyi. Sebagai FBI alias Fan Berat Inul sejati, iapun mengamalkan pesan-pesan sang ratu ngebor itu bahwa dangdut tanpa goyang itu seperti sayur tanpa garam. Mulailah ia mengeluarkan jurus gerakan ular kobra meliuk-liuk keluar dari tempayan. Sambil terus bernyanyi.

Gue cuma berdiri nganga terpana. Aduuuhhh... gue kan udah capek, lapar, ngantuk, pengen pulang, pengen sahur, pengen tidur, hikss... Kok gue harus disiksa dengan pertunjukan anonoh tengah malam kayak gini siihhh... Mana dompet gue di dalam tas ransel yang gue sandang! Dan sumpah, gue males banget kalo harus buka tas ngambil duit buat gue kasih ke dedemit di depan gue yang kalo ngeliat kehebohan aksinya kayak jablai Binaria abis nenggak ekstasi 5 botol.

Dengan menyabarkan diri, dan setelah mempertimbangkan masak-masak panggilan apa yang akan gue pake, gue pun menyela show tunggalnya, “maaf Mbak, saya nggak punya uang kecil.”

Detik itu juga dia menghentikan tarian dan lagunya. Sama mendadaknya dengan aksi panggungnya yang menganggap trotoar jalan seperti panggung PRJ dan ia seperti Umi Elvy Sukaesih. Matanya pun melotot dan bibirnya mengerucut yang bikin mukanya yang udah jelek jadi lebih jelek daripada muka Aming abis dipijat sama Hahi Hehe (baca: Haji Jeje)!

“Kurang ajaaaaaaaaar!"

Astaga! Tinggi amat desibel suaranya! Lo pikir gue kalong? Sakit kuping tahu!

"Siapa yang minta duit? Enak aja nuduh orang sembarangan! Jangan mentang-mentang kaya, ganteng,... cakep, kayak Tom Cruise, [errr... maaf, agak-agak rancu sama angan-angan]... terus bisa ngeremehin orang seenaknya yaa... Mentang-mentang ikke orang susah... terus bisa seenaknya dihina!”

Hah? Kok jadi drama queen begini? Maunya apa sih? Males ngeladenin, gue jalan terus ninggalin perempuan jejadian itu terus ngoceh nggak putus-putus arusnya sederas pipis orang abis minum tiga galon terus ditahan enam jam.

”Biar gini-gini, ikke masih punya harga diri, tahu! Enggak semua bencong mau duit! Dasar laki-laki durjana!"

Biar bete, tapi gue mengagumi kosakata bencong jalanan ini! Durjana bo, selain anggota kehormatan FBI, gue rasa dia juga Klanis dan Katonis.

"Sialan! Emang ikke perempuan apaan?....” teriaknya histeris yang tentunya nggak gue gubris. Untung ada taksi lewat jadi gue nggak perlu lama-lama berdiri di pinggir jalan. Kalo kelamaan kan gue takut ada yang nawar.

Emangnya gue cowok apaan?
« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »

2:31 AM

bagian paling enda-nya di lagu itu

An old true friend of ours was talkin' on the PHONE
She said you found someone..

"Phone" nya black banget...


terus gimana akhirnya? ngga sampe menghabiskan malam2 yg liarrrrrrrr bersama FBI itu khan?

he he...


lam kenal, Ryan    



10:32 AM

lhoo..... abang kan termasuk cowok "gituan" hehehe... *kabuuur*    



12:28 PM

huahahaha... finally!    



12:56 PM

RYAN gue telat nemuin India Arie, kayaknya mau borong cd-cd dia sebelom ini deh. Love her voice.

Terus gimana? Ya gak tahu deh:P, terakhir gue tinggal sih dia masih ngamuk2 di pinggir jalan Kebon Sirin hihi... Kalo lo tertarik, coba aja maen ke sini jam 2 pagi, kali2 aja dia nongol lagi:P.

DODY iya nih, gue kan gituan dan ginian:P.

LENJE hus, mingkem Bu ketawanya:).    



7:18 PM

Hwakakaka....*jumpalitan ketawa* Ya olooo Bang Rio !!! akhirnya terbangun juga dari tidur berkepanjangan nih blognya. Gw sendiri malah gak inget kapan terakhir blogwalk kesini buat ingetin nih blog kudu dipelihara *kalem*. Thx to Ikke Nurjana deh ya, (lah sih!?!? bukannya Ria amelia ya) her flashing in your mind wotsoever akhirnya bisa inspire elo buat updet say!. Btw, catet ya Yok : lagu top 10 ini skrg lagi gw setting jadi ringtone gw :p    



5:34 AM

APEY hehe... ini akibat suntuk melototin kerjaan, gak ada bahan donlotan, warung doyong kagak buka, baru dilecehkan, lengkap deh faktor2 buat cerita;).

Kenapa Ikke Durjanah? Lah kan dia nyebut dirinya 'ikke' melulu. Terus dia bilang gue 'durjana'. Ya udah, emang nama IKKE DURJANAH udah yang paling pas buat tuh orang. Yah, kalo mau ditambahin jadi IKKE DURJANAH AMELIA:D.    



9:20 AM

:))
nangsib mu nangsib...
berarti jargon jangan pulang malam lebih baik pulang pagi gak berlaku ya...
apalagi ketemu Eikke Durjanah    



11:37 AM

hihihi...DURJANA. ini kosakata yg jarang banget dipakai.

hmm..DURJANA...jadi ingat ama DURYUDANA dan DURSASANA di dunia perwayangan :P    



9:39 AM

wakakak... gila ya malem2 gitu masih sempat2nya merhatiin bulket pakunya...

sebagai klanis tentyunya ikj sangat setuju dengan penggunaan kata 'durjana' pada kasus tersebut diatas...    



3:20 PM

MIA AZAZI gini yaaa... sapa yang nyangka ada bencong di daerah Kebon Sirih:P.

MBAK RIA Jawir! Langsung inget wayaaaang aja ya:p. Tapi sebagai pembaca R. Kosasih, aku tahu lho nama2 raksasa itu.

DQ kalo ngangkat tangan ya keliatan kaleee:P.    



12:11 AM

iya, india arie ok! banget - doi
finalist best new comer 2002 barengan alicia keys; kedua-nya 'true artist' yg bukan cuman ngandelin body mcslutty macem britney dan sejenisnya

iya, juga, kapan tuh kitab2 R.Kosasih di bahas di milis 80an;
secara-komik wayang waktu itu beken amat: mahabarata, baratayuda, pandawa seda, ramayana, panji semirang, dll...

di bandung dulu toko bukunya -ciateul; jakarta mah mungkin kudu ke gramedia kali ye nyari kitab2 itu

ryan lagi,    



3:09 AM

Boleh juga nih ada cerita ini di bulan puasa.... cerita yang nggak pernah ditemukan di sini hehehe :D
doel    



7:21 AM

ealah... rio gitu-gitu ternyata cowok cucok buat ekke durjanah :P

jadi tuh si ekke goyang2 heboh dini hari minta apa sih dari elu? dikasih receh kok malah marah2... :D    



1:20 PM

RYAN yup, India Arie emang beda lah sama dedek Britney hehe... Matang banget tuh India. Gue suka banget juga lagunya yang Private Party, a tribute to ourself nggak sih.

Ntar suruh si Q ngorek komik2nya Kosasih dari Hai hehe... Gue sih dulu bacanya di perpustakaan punya temen SD yang lengkap.

DOEL haha... ya tapi kamu naek kayak *teteup sirik puasa2 juga:P.

Q lo mau tahu? Coba aja tongkrongin Kebon Sirih jam 2-3 pagi, abis itu kalo ketemu, tanya sendiri ya:P.    



2:37 PM

bo' ... si ibu mentri yang kau sebut itu ..... Mien Sugandhi kah ? :)    



9:54 PM

si abang.... pulang malam... pulang pagi? atau ngga pulang skalian? itu semua ngga ada bedanyah! hahahah....

ngga akan merubah statusmuh sebagaih cowok gituan! hahaha

*kabuuuuur*

hidup KPPI    



1:48 PM

Yo, yakin elu di maki tom cruise ama si ekke itu ? :p    



2:47 PM

ARYA oke deh, lo nggak behave:p. Gue kan nggak nyebut nama, no comment:P. *ke-Desi-desi-an.

DODY mendinglah punya status:P. *apa sih:D

IQBAL errrrr.. iya, sebenenrya gue dipuji2 kayak Tom Cruis, Brat Pitt, Josh Holloway, Josh Harnett, Matt Damon, Chris O'Donnel, PIerce Brosnan, aduh banyak deh:P.    



5:53 PM

ha ha ha Yo, ha ha ha so funny..

Mel's mom    



10:40 AM

Walah... ternyata!

BTW, mau dong SMS yang versi perancis :D

-eikke-    



11:56 AM

Rio: dipuji kayak Brad Pitt atw kayak Bread Talk? coba diinget2 lagi..    



12:56 PM

EIKKE amit2 yaaa... ya udah ntar dikirimin:p.

LENJE yeeee... jangan menganggap remeh bencong itu tahuuuu.. Kalo dia bisa pake kata durjana, berarti kan dia berwawasan luas, berarti tentu dia kenal semua nama itu, dan secara dia pake kata yang udah jadul, dia juga bilang gue kayak Marlon Brando waktu muda... wakakaka....    



1:00 PM

Eh kelupaan negor MAMANYA MEL. Tante pakabar? Nggak ketemu bencong di Amerika ya?:D    



2:50 PM

Mang enakkkkkkkk.. di omelin ma bencong kalong..

ekekkeekkekekkekekkekek    



5:57 PM

Lho, emang Rio cowok apaan? :p
kyknya asik juga tu bencong diajak milis :p
eh.. emang Aming hasil permakan Haji Jeje (praktek di penjara dunks)? *gosip banget sih gw*    



6:31 PM

Idiiiihhh...padahal khan lo "cowok apakah"....huehehehehe....met lebaran bro..mohon maaf lahir bathin yeeee....    



2:02 AM

met lbaran, Yo;

kalo demen india arie;
dikau coba deh dengerin pula
lagu2nya
corinne bailey rae
or
album baru-nya John Legend (terutama lagu 'save room')

secara-lagu2 mreka rada setipe & okeh banget    



12:48 PM

YANZ ih tahu dari mana nggak enak:P? Mau cobain? Tongkrongin aja Kebon Sirih jam 2 pagi, kali2 aja si Ikke nongol;).

GOLDA itulah, gue bingung:P. Bisa beda2 sih tergantung duit, lho kok matre:D? Aming gak perlu dipermak, rezekinya ilang ntar;).

MICKEY hehe... bimbang banget ya:P. Rese lo. Met Lebaran juga.

RYAN yup, udah punya CDnya Corrine, tapi belom beli John yang baru. Keren memang.    



12:32 PM

Hahahahaha... kejadian yang lo alami lucu-lucu juga ya Yo.. atau emang lo pinter nulis aja nih :P

Yaaa etlis lo ngga sampe terpana lama-lama ngeliat si mbak-e itu dengan mulut mangango *ngakak sambil ngabuuurr*    



11:15 PM

huahuahuahaaa...

kocak bener critanya,
trus, kmrn ada yang nawar gak akhirnya?

:-P
salam kenal :)    



2:30 AM

Wah, bang Rio untung kau selamat. Kalo dari pikiran gue, itu kan bencong ngamuk. Suara mulai histeris, teriak2 sembarang gitu. Untunglah anda gak dianiaya sama dia.
Temen gue pernah bilang..bencong itu biar gimana tetep aja cowok. Biar ngakunya bernama Susy, tetep aje tenaganya Bambang.
Apalagi menurut si mbak Ikke Bang Rio ini cakep..itu tambah gawat. Enggak kebayang masuk pos kota dengan judul "Seorang Pemuda Dianiaya Waria Tengah Malam"
Sekali lagi, untunglah anda selamat.
Hehehe...    



5:48 PM

Hahaha...mas Rio yang cakep. Ati-ati loh, saya juga bukan cowo-bukan cewe...hihihih
http://lrth-movie.blogspot.com/    



»

Post a Comment