<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d11556135\x26blogName\x3dfor+a+moment\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://guario.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://guario.blogspot.com/\x26vt\x3d8883002381500247543', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kenalan, Bapak Rio?


Hari Selasa jam 11.26, gue ada di kantor lagi berusaha kerja—soalnya akhir-akhir ini gue rada susah konsen sama kerjaan—ketika ”tidit tidit... hapeku berbunyi”. Gue ambil hape yang tergeletak di atas meja dan gue lihat ada sms, gue buka dan yang pertama gue baca adalah nomornya yang nggak dikenal, +62818XXXYYY. Secara hape gue emang baru dan banyak nomor yang nggak bisa gue ambil lagi dari hape lama, gue nggak heran ngeliat ada nomor doang tanpa nama. Pikir gue, pasti salah seorang teman lama yang nggak berhubungan dalam dua bulan terakhir sejak hape gue rusak dan akhirnya diganti yang baru.

Pas gue baca, gue bingung karena isinya cuma begini:

From: +62818XXXYYY
Hai

Busyet deh, ringkas banget. Udah gitu nggak pake tanda baca ato emoticon lagi *editor mode on*. Gue bingung. Kalo ini temen lama gue, ngapain juga cuman ngirim sms bilang ‘hai’ doang tanpa jelas keperluannya. Kalo seandainya ada temen gue yang jahil, dan Tuhan Maha Tahu betapa banyaknya teman gue yang rese dan jahil, gue tetap heran dengan isi pesan yang sesingkat ini.

Akhirnya gue jawab aja begini:

To: +62818XXXYYY
Hai. Sapa neh?

Nggak lama, jam 11.34, gue dapet balesan:

From: +62818XXXYYY
Aq mo kenalan boleh nggak, bapak Rio?

Ape lo kate? Bapak? Eh begini yaaa... Ngajak kenalan kok manggil BAPAK seh? Maksud lo? Gue emosi jiwa, sumpah, nggak banget nih orang. Lo mau bilang gue kayak bapak-bapak beranak 7, botak dan berperut gentong? *sambil nahan nafas biar perut nggak kelewat buncit* Sembarangan! Tapi yang bikin gue bingung, ini orang menyebut diri dengan ‘Aq’ seperti ABG 15 tahun yang masih baca Kawanku! Sejak kapan gue punya teman yang se-brondong itu dan ngomong pake aq-aq-an? Gue kan nggak punya jiwa pedofili!

Halah, jengkel, gue balas aja begini:

To: +62818XXXYYY
Bapak? Garing:P. Sapa seh neh?

Nggak ada balasan. Dan sesiangan itu gue udah lupa dengan semua episode kecil ‘sms nyasar’ ini. Sampe sekitar jam setengah enam hape gue bunyi dan suara kakak gue terdengar di ujung sana.

“Yo,” kata kakak gue, Rini. “Lo terima sms ngajak kenalan nggak tadi siang?”

Gubraks! Kok kakak gue bisa tahu? Hmmm... sangat keikan-ikanan (baca: fishy).

“Iya, kok lo tahu?”

“Lo jawab apa sih? Itu Meli (nama samaran), anaknya Bu Intan (nama samaran) teman Mama. Waktu Mama ke sini, mereka berdua sepakat ngenalin lo sama Meli. Terus tadi dia ngadu ke Bu Intan, katanya lo orangnya GALAK ya. Jawabnya nggak ramah begitu.”

Hancur Mina! Alamakjan! Makdikipe! Makdirodok! Gigi lo berlumut! *80-an mode on* Gue cuman bisa mengumpat-umpat dalam hati sama keajaiban penjelasan di balik sms aneh siang tadi.

Gue semprot kakak gue, “Lah, mana gue tahu? Lagian itu orang ngajak kenalannya juga nggak behave banget. Masa dia manggil gue BAPAK? Dan nggak ngenalin diri sama sekali.” Gue pun ngebacain isi sms-sms Meli dan gue ke kakak gue.

“Iya, sori, gue yang salah,” kata kakak gue. “Gue lupa bilang ke lo kalo nomor hape lo udah dikasih ke Meli. Gue bilang ke Bu Intan, Rio anaknya sibuk, suka kerja sampe malam, jadi kalo dia nggak ngubungin, duluan sms aja nggak apa-apa.”

Gue cuma bisa ngelus dada mendengar cerita kakak gue. Dan gue cuma bisa menghela nafas panjang mendengar alasan di balik ini semua. Nyokap gue tercinta ternyata dalangnya! Nyokap tersayang yang masih keukeuh dan gigih dan nggak kapok-kapok buat ngejodohin gue dengan segambreng orang, walaupun gue udah kasih tahu berjuta-juta kali bahwa gue nggak tertarik buat menikah, seenggak-enggaknya sekarang ini, dan udah nyuekin beberapa orang yang disodorin ke gue.

Ketika gue telepon Nyokap dan nyeritain sms-sms Meli, Nyokap gue ngakak gede dan nggak nanggapin kejengkelan gue. Dia bilang, pokoknya dia bakalan terus ngejodohin gue sampe gue mengubah pendirian gue. Gue nyerah, Nyokap gue emang juaranya deh udah. “Ya udah deh,” kata gue jengkel, “Yoyok balik kerja dulu ya, Ma.”

“Baik, Bapak Rio,” jawab Nyokap gue sambil ketawa, “salam buat Nyonya Meli.”
« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »

3:08 PM

Horeee..duluaaaannn!!

Wakakak...sewot amat gara2 dipanggil Bapak doank. lagian kalo di kantor pasti juga panggilan defaultnya itu. Ehm, tapi nyebelin juga sih kalo dapat sms gak jelas dari nomor gak dikenal. Tapi kayanya jadi sukses nih, gak perlu nolak dijodohin Nyokap, soalnya si Meli pasti dah kabur duluan... Rio galaaakkk!!! hihi    



4:20 PM

ngakak deh gua, asli :P
Bapak? Itu mah karma Yok, secara dolo waktu PM lo juga manggil gue bapak.
Btw, cerita jodoh-jodohannya masih berlanjut terus nih? Sekuel lagi?    



6:47 PM

HUAHAHAHHAH...!!!

HUAHAHHAHAHHAHHHH...!!!!!

Pengen komentar tapi gw bawaannya ngakak terus bacanya. Masa2 muncul sms2 maupun telfon2 "gelap" seperti ini sepertinya udah berlalu dari kehidupan gw, terutama karena gw JAUH dari ortu maupun para cirlider perjodohan lain (seperti para tante tentunya!).

hihihi.. gw juga mo nulis soal ini ahhh.. boleh ya diambil idenya???    



6:55 PM

DHIA enggak juga, di kantor gue dipanggil nama secara gue termasuk muda, hehe... Cuma kalo lagi meeting resmi aja baru pake pak-pak-an. Tapi kalo urusan kantor dan profesional sih ok, lah pribadi? Plis deh:D.

PENG jadi ceritanya DENDAM neh:P?

LENJE terberkatilah kau nak, hehe... Jadi pengen kabur juga nih:P. Sok atuh, seneng gue kalo baca cerita teman senasih;).    



7:47 PM

uda, ngga mo ngaku kalo perutnya emang buncit yah? masa ngga ngerasa juga udah pantes dipanggil bapak-bapak gitu deh :-) *kabur*

hehehe.... kalo aku siy selalu olwes play it say, bang! kalo kepepet ya ngga tau lagi deh *bunuh diri*

fufufufu....    



8:26 PM

hihihihi...
no.hape kamu pasti segera dihapus dari list-nya Meli..
atau, diberi nick baru: Tukang Sihir :D    



10:03 AM

Mwahahaha....
Udah buncit, galak lagi!
Kasian si Meli... hihihi...

*kabur*    



12:25 PM

DODDY wah, emang nggak ngerasa tuh, huehue *denial kenceng*

Makanya siap terus di dompet ya;).

MBAK RIA eits, jangan salah, cerita belom kelar;).

BRYT yayaya... puas hidup lo ya nyelain gue:P?    



5:28 PM

Yaudah bwt gw aje deh Yo hwekekeke...

Tapi jangan2 bener tuuh si 'Meli' masih belasan, pedopil-pedopil dah hwekekeke...

Yo, dikau juga sering panggil daku pak, padahal daku kan masih muda belia ***tring tring.. kedep2 kelilipan sendal    



11:08 PM

Bang Rio, Secara dirimu seleb blog, jangan2 Meli juga salah satu blogger dan sempat baca posting ini,sehingga kesan galak berubah geer heheheh    



1:16 PM

dasar tukang denial paling wahid! hahaha... kalao selau siap di dompet mah udah dari dulu! uhhm, mau juga? nih.. mumpung stok gw lagi banyak *ngeluarin dompet* fufufufufu...    



8:24 PM

huehehehe...
rio meli... rio meli... :D

usaha perjodohan yang langsung membusuk sebelum berkembang :P
mak comblangnya nggak niat, yang dicomblangin nggak nyambung :D

tapi gw heran, dia menempatkan diri sbg abg dgn 'aq'-nya, tapi manggil lo sbg 'bapak'. Sebenernya dia menganggap lo itu calon apanya ya? *bertanya2* :))    



5:48 AM

Hehehe... kalau boleh tahu, sudah berapa yang dikenalin? Perlu sedikit kejelasan, begitu... :P
doel    



2:08 PM

Hwakakakaak....duuh Bapak Rio !! *jumpalitan ngakak*. It seems contentnya bukan krn elo jengkel dipanggil Bapak kalee..(bukannya loe jg sering manggil gw BU? *huh..kacak pinggang*, tp lebih krn ternyata SMS itu berasal dari satu template "perjodohan" bukan ? Eniwei, nyokap loe mah hampir setipe nyokap gw dlm usaha menyadarkan anaknya dlm hal pernikakahan. Cuman modus operandi "kasih no HP" begini msh blm dipake sama nyokap gw..haha..Salut deh ma nyokap loe yg keukeh dan tetap semangat buat cariin pasangan anaknya biar sejuta denial dan kegeraman di hati anaknya *halah!* :))    



10:28 PM

mela..meli..ugh tipis..
untung gue gak mau kawin ama elo, yok..
*siul siul*    



2:14 AM

Halo, Bapak Rio - mau kenalan juga dong... boleh nggak? :D    



2:53 AM

Yo..

Kebetulan tante dah mo balik ke Jakarta..di Amrik amat sangat bosen..ntar HOBBY mamamu yang juga hobby tante akan kamu rasakan juga..cuma sekarang giliran tante jang jodohin..

Note :

Sejak kecil udah berhasil jodohin orang puluhan..siapa tahu Rio nomor sekian..
Di Amrik sini aja udah ada 7 yang aku jodohin ma bule..

Ha ha ha ha..

Mel's mom    



2:55 AM

Yo.. one more thing lupa..

Napa sih takut banget tua ? Secara tante amat tua sekali dan tetep ngerasa muda..yang penting mah KWALITET nya..biar tua tapi Uhuy..

Mel's mom    



1:47 PM

Mo gue kenalin ke salah satu anak asuhan gue, Pak Rio? Ahuahuahuahua...!!    



3:49 PM

ohh jadi begitu ceritanya pak rio ??

untuk dek meli ayo jangan patah semangat Bapak Rio emang gitu udah sukur kmu ga kena mulut silet nya..
ayo ayo sms lagi    



5:18 PM

BaLL >> huehehehehe , emang enak dijodohin .... . Aq boleh kenalan nggak ama bapak Rio ? :-D    



2:38 PM

ARMA lah, beda dong, gue manggil lo kan karena emang lo udah beranak lapan, cucu 17, pantes dong PAK eh KEK:P?

Beneran nih mau kenalan ma Meli;)?

SISCA wakakaka.. kayaknya nggak deh, mudah2an nggak, runyam urusan ntar kalo cerita ini nyampe nyokap:D.

DODY hus! Diem2 dong kalo mau ngeluarin stok:P.    



2:42 PM

Q sumpah bo, maksud lo apa ya? Gue merasa tersindir! Emang lo pikir gue bakat jadi AYAH GULA? Kurang ajar! *nyiram Q pake satu karung gula*

DOEL aduh nggak pengen ngitung:P. Pokoknya dari yang dikasih foto, mamerin fotoku di album keluarga, dipaksa kenal, dikasih nomor orang, nomorku disebar, ampun deh keluarga gue emang teroris PERJODOHAN! Mati gue!    



2:46 PM

PEY begini ya, tolong dibedain ketika gue manggil Bu ke lo, secara lo kan SDM kudu dihormatin, hihihi...

Btw, gue dah ada nomor rumah lo kan, ntar gue telepon nyokap lo lhoooo... Buat memberikan ide telepon itu hehe....

MEL wakaka... iya untung lo nggak merid ma gue yaaa... apa jadinya dunia, huehue...

LUIGI errrrr... boleh aja. Semua dapet tanda tangan!    



2:51 PM

TANTE ampuuuuunnn... aduh Tante *sambil ngelirik Mel mohon bantuan* makasih lho sebelumnyaaa... Kapan rencana baliknya? Lupain ya Tante, itu ide yang BUROK, hehe...

Ah, sebenernya saya kan biasa aja Tante, suka melebih2kan segala sesuatu aja kok hihihi.. Tua mah emang udah takdir;), yang penting seperti Tante, jiwa mah nggak pernah lewat 25:D.    



2:52 PM

KUPINGNAGA *sambil nutup idung* MAU MAU!!! Tahu kan sapa? Hehe... TIKET!!!

ULI wah kamu jangan jadi pemandu sorak gini dong hehe... Nggak gitu aja kemaren ini udah ditelepon *ups*

BALL eh lutuye, enak2 aja kali kalo emang MAU dan NAWAITU:P. Gue kan nggak dua2nya:P.    



2:20 PM

enggak enak ya.... kalau dijodoh-jodohin :P    



8:08 PM

hehehehe...masih berlanjut ya yo?.....senasib ama gw sekarang nih, di kantor gw dipanggil bapak, serumah orang berusaha ngejodohin gw....    



2:39 PM

bang rio, saya juga mo kenalan dunk :-)

*sambil colek-colek bang rio*    



6:42 PM

iya ih,..buna aja ga pernah manggil bapak,..ya kan om? *nyengir*..    



4:42 PM

hahahaha .... kayaknya nyokap loe bener banget deh :P    



3:01 PM

aq...aq...aq... mo kenalan juga ma bapak rio yg mbuncit ini... boleh ndak?

wakakak... rio nyokap lutuye... sama banget kayak elo...    



7:34 AM

waa berarti saat di sms lagi pusing tujuh keliling sama kerjaan banyak yaa...duh kacian yg sms..he,.he    



1:56 PM

ISNA enak nggak enak sih:D. Yang bikin bete adalah kalo ortu kelewat ikut campur hihi... Jadi berasa anak umur 13 tahun gitu lho.

ZEVENOV hai Pak, kemane aje lho. Ya secara tampang emang udah bapak2 hehe...

DODY colek2 nggak gratis lho:P.

BUNA iyaaaaaaaa... Oom kan lebih gimana gitu, hihihi...

MONA maksud lo:P?

DELTA ini lagi, maksud lo apa sama kayak gue? Ya emak gue wajar dong mirip gue, eh, terbalik:P

LILI iyaaaaa... kerjaan nggak putus2 eh ada aja sms nyasar:D.    



10:06 PM

bapak rio, coba deh baca novelnya Phutut E.A yang Berani beli cinta dalam karung...
mudah-mudahan nginspire...    



10:47 AM

Hehe... gue percaya kok NAK sama cinta dalam karung;). Masalahnya adalah konsekuensi cinta itu (baca: nikah) yang gue nggak tertarik;).    



10:58 AM

:))

nasibmu nak, nasibmu...

sapa neh...
ibu Meli tuh :P    



1:41 PM

bapak Rio... aq pikir siy km blom tua2 amat koq...

*ih jijay ya ternyata bahasanya... hakhakhakhakahkahka*

kakakkuuuu... jadi MELI nih sekarang? HUAHUAHAUHAUHUAHUAHUAHUA... MIUND mau dikemanaiiiinnn??? HUAHUAHUAHAUHAUHAUHAUA!!!

dapet salam dari abg citos!! hihihih...

*anjing... gue ga bisa berenti ketawa nih! tanggung jawaaaapppp!!!*    



2:14 PM

ga tau tiba-2 rasa khawatir yg sangat berlebih & ga tertahan terus-2-an
mungkin juga karna terlalu tiap hari keseringan mlototin blog kamu dek
kluar masuk blog temen-2 kamu, ngopiin foto-2 kamu
yah akhirnya yah aku kelepasan nelpon kamu itu
& akhirnya nerima balesan sms -nya    



11:04 AM

MIA BINTI AZAZI mau tahuuuuuuuuuu aja:D. Eh gimana nih Payon?

MIUND tenang darling, tempatmu di hatiku aman, halah, huehue... ABG Citos? Mau dooong... hihihi...

KAK aduh bingung nih sama pesennya. Kamu sapa ya?    



10:18 PM

jadi bapak Rio kapan akan menikah ?? wakakakakakakakakak    



8:15 PM

Wuah.. pertanyaan yg sama gw tanya ke Gusye & Irvan.. KAPAN NIKAH? HAHAHAHA...    



3:00 PM

Bapak rio..... mbok jangan galak-galak ama anak abegehh....

shock berat tuwhhh....

eekkkekkekekekekkekekeek    



2:41 PM

Where did you find it? Interesting read »    



8:53 AM

india matchmaking    



2:32 PM

I have been looking for sites like this for a long time. Thank you! » » »    



3:35 PM

Disaster is likely to wreak havoc in the life of an individual as soon as he becomes victim to erectile dysfunction and the most significant dreadful consequence of erectile dysfunction is that the afflicted man becomes incapable of facilitating erections required for sexual intercourse. The sexual vacuum resulted from erectile dysfunction prompts the sufferer to opt for anti-impotency pills, most especially the viagra medication that was approved by FDA (Food and Drugs Administration) as a clinically effective drug to cure erectile dysfunction in men. Viagra is meant to be administered by patients only after availing of viagra prescription from the doctor. The prescription for Viagra provided by the doctor spells out that the patient suffering from erectile dysfunction seriously need Viagra to treat his disorder and further authorizes the patient to avail of Viagra from the pharmacist.    



»

Post a Comment