Monday, July 18, 2005

Pesta Kejutan



Produser:
Yungni, seorang AE di salah satu biro periklanan internasional yang punya perwakilan di Indonesia dan punya nama panggilan yang tidak boleh diteriakkan keras-keras di muka umum seperti pernah dilakukan Kenny di Starbucks dan tentunya membuat semua mata melotot mendengarnya: JEMBI.

Sutradara:
Kathy, seorang copywriter yang bekerja di tempat yang sama dengan Yungni; seorang perempuan dengan imajinasi yang sangat errr... vivid dan nggak takut untuk mewujudkan alam khayal ke dunia nyata (stetoskop lo boleh gue pinjem ya kapan-kapan:D).

Sinematografi:
Kenny, seorang penulis lepas yang pernah bekerja di beberapa media cetak dan online, dan terakhir bekerja di salah satu rumah produksi internasional yang membuat Indonesian Idol yang dengan kamera Olympus andalannya udah berhasil memotret berbagai selebriti dunia mulai dari punggung dan tampak samping Collin Farrel sampai wajah cantik Julie Delphi dalam konperensi pers Festival Film Cannes.

Penata Artistik:
Heru, seorang reporter dari salah satu kantor berita asing ini memiliki perawakan yang lumayan tinggi dan besar sehingga sangat membantu tugas-tugasnya sebagai penata artistik namun harus selalu dibantu untuk berhitung sampai tiga mengingat ujaran andalnya, “emang kalo maen threesome sama berapa orang?”

Para Pemain:
Bowo, seorang marketing di sebuah televisi swasta yang biar lulusan ITB dan IPK-nya 3,8 tapi kalo kumat polosnya sering bikin gue heran dan bertanya-tanya, “jangan-jangan dia pake joki tiap ujian?” Tapi kepolosannya (yang sering tersamar jadi kebolotan) itu merupakan kunci yang membuat drama yang akan dipentaskan menjadi berhasil.

Pram, seorang banker yang memiliki hasrat terpendam tampil di Broadway itu jelas tidak perlu diragukan kemampuan aktingnya, khususnya untuk peran-peran yang senada dengan Madam Butterfly dan Vivian (Pretty Woman).

Iwan, seorang akuntan yang juga tetangga gue beda lantai ini nggak perlu berakting secara tampang juteknya udah pasti bakalan sukses nyembunyiin semua rahasia yang udah dikemas dengan rapi ini.

Gue, the birthday boy, teteup imyut dan kiyut di usianya yang ke errr... dua puluh enam ini.

Sinopsis:
Mulai Jumat malam gue sampe Sabtu, gue diajakin Bowo, Pram, dan Iwan buat jalan malam minggu, 16 Juli kemaren. Gue sih okeh aja tapi nggak bisa janji jamnya secara gue seharian itu nemenin nyokap ke Sawangan dan Alam Sutera di Serpong buat nyari euphorbia, tanaman bunga hias yang dikembangin nyokap di kampung. Hari udah jam tiga sore waktu gue akhirnya bisa mastiin untuk ketemuan jam 7 malam di PS. Pram yang ada janji sore itu nggak bisa pergi barengan dan bakal nyusul.

Tanpa gue sadari, ketika gue keluar bareng Iwan dan Bowo, Jembi, Kathy, Heru, dan Kenny sedang ngumpet di parkiran mobil depan rusun tempat gue tinggal. Dan begitu kita menghilang mereka langsung beraksi masuk kamar gue make kunci duplikat yang dengan culas udah diduplikat tanpa gue sadari tujuannya. Kathy hampir aja bikin kesalahan ketika sebelomnya menyangka orang lain lewat dan berpikir kalo itu gue. Kebayang dong kalo mereka nekad keluar dan kwang... kwang... papasan ma gue;).

Di PS kita cuman makan malam dan belanja jendela alias window shopping aja. Pram, yang belom pernah ke tempat gue, dan Bowo mengajukan usul untuk maen ke tempat gue aja sesekali, daripada nongkrong di luar, apalagi Bowo mengajukan alasan tambahan kalo dia lagi mulas dan pengen you-know-what. Ya udah, gue setuju dan kita pun balik ke rusun.

Seharusnya gue curiga, ada banyak banget bolong dari semua rencana itu: mulai dari Pram yang keukeuh biar ujan buat maen ke tempat gue dengan belanjaan dari supermarketnya, Bowo yang kok tumbenan nggak mau ngupi di Starbucks, Iwan yang errr... duh ini anak emang nggak ada matinya, biar udah gue pikirin tapi asli nggak ada yang seharusnya bikin gue curigesyen.

Dan dengan hati bersih tanpa curiga, gue buka pintu kamar....

"SURPRISEEEEE!!!!!!!!"

Gue kaget melongo sambil mejamin mata yang silau oleh sinar lampu yang mendadak menyala dan jepretan kamera Kenny (mana fotonya biar gue aplod nih!) ditambah dengah hujan confetti. Kamar gue udah penuh dengan balon-balon dan hiasan kertas kerjaannya Heru. What a view!

Duh, gue terharu, hiks... Sukses ya lo semua bikin pesta kejutan pertama gue, hehe... Jadi bisa dimengerti kalo gue nggak curigesyen dong secara gue emang anaknya nggak pernah punya pikiran jelek sama orang:P.

Tapi coba yaaa... jangan pada komplen kalo di tempat gue belom ada piring, sendok cuman dua, de el el de es be. Woi, gue baru pindah dan gue emang nggak pernah makan di rumah kali:P. Justru mestinya gue dapet kado buat rumah baru gue. Jadi, dengan biadab, kue dan es krim pun kita makan berame-rame tanpa piring.

Dan ketika jam menunjukkan angka dua belas dan umur gue pun bertambah dan berkurang satu tahun, gue mendapat ucapan selamat dari semua pengejut dan hape gue mulai jejeritan. Gue nggak mungkin nyebutin semua yang udah nyelametin gue lewat berbagai cara: telepon, sms, pesan di blog dan email, tapi yang pasti gue mau bilang TERIMA KASIH karena udah ingat ulang tahun gue dan mendoakan gue. You all made my day.

Malam itu, gue merasa jadi orang yang paling kaya di dunia.

62 comments:

  1. oh ya, lucu juga ya kamu *tuink

    ReplyDelete
  2. Wishing u a very warmest birthday. Happier, Healthier, Wealthier .....

    ReplyDelete
  3. happy birthday yang ke eerrr...26 :D semoga makin kiyut dan imyuut meski usia errr...bertambah hihihi..

    ReplyDelete
  4. A surpise for a surprising guy..hehehe

    ReplyDelete
  5. anugerah bgt gak sih punya banyak org yg sayang ma kamu Yo...gw udah better pak ;) thx for ask ya

    ReplyDelete
  6. Anonymous3:26 PM

    wah, umumrnya udah mulai berkurang yah? selamat yah, rio... semoga berbahagia di hari ke depan.. :)

    ReplyDelete
  7. Anonymous3:48 PM

    kalo nggak salah Heru bilang gini deh :

    "threesome ama 5 orang"

    paperdenim

    ReplyDelete
  8. gak seru kalo gak dirayain di museum pake 7 grain, huh...*buang muka*

    ReplyDelete
  9. LING tengkyu, err... lucu maksudnya = imyut kan? *tersipu*

    MAMAT wah doanya okeh;). tq.

    MBAK RIA terima kasih karena udah sangat errr... 'pengertian', hihihi...

    ReplyDelete
  10. YAYA emang aku surprising apanya sih:D?

    APEY tengkyu, gue berasa cipluk (inget filmnya Neno Warisman, "Cipluk, Semua Sayang Kamu".

    ReplyDelete
  11. CLODI tengkyu, tapi secara gue optimis gue lihat bertambahnya, bukan berkurangnya hehe..

    KERTAS JINS bukan gitu, 5 itu justru becandaannya kale:p.

    DIKI hehe.... muka jangan suka dibuang2 *sambil mungutin muka*

    ReplyDelete
  12. Anonymous4:43 PM

    HBD :),
    it's nice to have a friend like you, thanks for being my friend

    ReplyDelete
  13. ZEVENOV. HBD apaan sih:D? tengkyu and the pleasure is truly mine.

    ReplyDelete
  14. Anonymous5:06 PM

    wah tambah umur.. tambah experience.. but moga-moga gak tambah ndut hihihi..

    HaPPy BiRTHDaY.. :>

    ps: eh kok di friendster gak ada gambar kue tartnya ya.. mungkin salah ngasih birthday date?

    ReplyDelete
  15. Anonymous5:39 PM

    pantesan itu difoto senyumnya cerah bener.. hehe, Met ultah ya Om Yo, moga bisa jadi Om yg baik buat ponakan2 jg tetangga2 hehe.. Keep smiling and keep shining ;)

    ReplyDelete
  16. HBD:happy birth day...hehehe.

    ReplyDelete
  17. Anonymous6:16 PM

    Selamat ultah ya Pak!!! Muachmuachmuach dehhhh...!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  18. Anonymous12:06 AM

    Pasang fotonya yang pas gue lebih cakepan lagi, napa? Huhh! Secara di-link pula ke blog gue. Coba support donk temen loe yang udah klaar slutting period-nya and udah pingin pacaran lagi inih... :D

    Tak terasa ya boo...sudah 8 (DELAPAN) tahun gue kenal loe, and waktu pertama gue kenal loe, loe baru berumur 26 (DUAPULUH ENAM) tahun... Yak, sodara-sodara, mari kita berhitung!!! :P :D

    *pujian terselubung lho bow, secara loe diakui awet muda getoh kan* :)

    ReplyDelete
  19. Terharu mbaca ceritanya Om...
    Sekali lagi selamat ya Om..

    ReplyDelete
  20. yo, happy birthday ya! pesen gw, jangan potong jambulnya :P

    ReplyDelete
  21. happy belsdei sekali lagi bang

    ReplyDelete
  22. Anonymous8:41 AM

    Secara hari minggu kemarin itu koq sepi2 wae.. koq rasanya ngga ada undangan makan2.. ngga ada rame2 ngumpul.. bahkan batik pun ngga ada yg ngajakin atopun dateng.
    Apa semuanya pada ngerayain hari ultah lo yg makin tahun makin bertambah muda? Umur malah countdown ;) Apakah gw yg dirumah doang itu ngga keundang? :D
    Ah Rio.. *colek-colek* 7 Grain nya aja gpp koq, yang Cheese Cake yach!
    Eniwey, mukanya Pram sumringah banget see!! Hayo ada apa ya?
    Trus the birthday boy koq malah di belakang sih fotonya? Haha..

    ReplyDelete
  23. Perasaan kalo baca blognya mas Rio,...umurnya 26 mlulu siih???:D....mencurigakan nih,...jangan2 ....*clingak - cliguk ,...kabuuurrrrr*

    ReplyDelete
  24. eh kemaren blom harinya ya, diulang deh klo gitu :D. Slmt berulang tahun :)


    Eni

    ReplyDelete
  25. ROM tengkyu dan amin buat doanya, hehe... ada kok kuenya, kata yang lihat, wong gue kan nggak tahu.

    YNA, YAYA, LENJE

    tengkyuuu...

    ReplyDelete
  26. BASKIN ih sembarangan ahja nih anak ngitungnya:P. iya... gak terasa udah lama ya, hehe... dan masa sih foto lo gak bagus di sini:P? ya emang segitu kok mau diapain lagi, wekekekk...

    ReplyDelete
  27. DWI ULI IRFAN

    makasih banget.

    ReplyDelete
  28. GOLDA

    hari minggu emang gue nggak bikin acara apa2 kok;). hari itu gue jalan seharian ma nyokap, makan siang bareng semua keluarga, terus dateng ke sunatan sodara, terus nemenin nyokap belanja ini itu,d ari buku sampe toileteries secara hari seninnya nyokap mau balik ke padang.

    jam 8 malem gue baru balik ke kos, capek:D. dan ben, secara tetangga mampir, dan kita ngobrol bentar, hehe...

    ReplyDelete
  29. SALLY haha... umurnya kan ada di hati *cuih, huek:D* makanya 26 terus:D.

    ENI tengkyu, sami mawon lah beda2 sehari;).

    ReplyDelete
  30. Anonymous2:18 PM

    SELAMET LAGI YA YOOO !! keknya bener deh elo emang jadi orang terkaya hari itu !

    Temen emang bisa bikin kita kaya raya mendadak ya ternyata :)

    Way

    ReplyDelete
  31. WAY tengkyu banget. bener, temen yang care bisa bikin lo ngerasa sangat kaya;). dan gue ngerasa jadi konglomerat kemaren:D.

    ReplyDelete
  32. Anonymous3:50 PM

    Hey.. sorry yo, telat se'ari! huehuehue.. Hapi Bday ye.. Hope all your wishes come true.. Have a nice life, you! ^^'

    ReplyDelete
  33. waaahhh asik bgt dikasih surprise ma tmen2 ;)
    happy birthday yah rio ^_^

    ReplyDelete
  34. Haiyah yang ultah!! ;)
    Met ultah yang ke-26 ya Bang Yok! Inget, beda umur kita cuma 2 tahun ya... 24 ma 26 kan masih satu generasi yak! :p

    ReplyDelete
  35. Confession:

    gue udah tau acara ini dari hari jumat, dan sapa lagi spoiler nya kalo bukan si saudara kembar berikut si pemuda imut bak anak kecil (busyet, nyari padanan kata "twinkie" susye bet!), hohohohoho! untung gue lagi ga kumat jail sms confirm ke orang2 tersebut di atas ya bo :p

    but in the end, glad that everything turns out well, way way way par excellente! you deserve it, dear ;)

    ReplyDelete
  36. As time passes, years were counted to a bunch, there goes the number labeled on your forehead.. :), may the additional year added into yours added new qualities and wisdom for the years ahead, and maythe close-ring of caring-supporting-and-comforting people, made you a better person and contributed likewise towards them as well as others..

    Be an umbrella, be an eagle, be the best that you can as time and self allow, may you not forget the prayers, as it has been the cutting edge of your efforts..

    Happy birthday to you, may we meet and greet in person,..soon..

    Cheers!
    :)

    ReplyDelete
  37. BRI, SHOFA

    tengkyu yaaa, adek2... gubraks! sama kalian berdua gue nyadar betapa tuanya gue, hiks....

    ReplyDelete
  38. DEK NANA iya, kita emang terpaut dua tahun yaaaa... tapi wajahmu begitu keibuan dan membuatmu tampak seperti tanteku deh:D.

    ReplyDelete
  39. NAUVAL wekekek... i know you know. pastilah anak2 itu bocor ke elo:P. lagi ngapain ya mereka? dapet hadiah ultah apa ya gue:D? *ngarep abis, hihi...*

    ReplyDelete
  40. LUIGI

    thanks for a wonderful prayer. i do hope we could meet whenever you come to town. wish you the best ya.

    ReplyDelete
  41. Anonymous12:56 PM

    jd umur brp skrg? :)

    ReplyDelete
  42. wuadoh...
    bener-bener kaya kamu mas!
    aku juga mo ngucapin met ultah...lam kenal, en errrr aku salah satu fans blogmu lho

    ReplyDelete
  43. Aduh sweet banget :) Met happy birthday sekali lagi ... dan bahagia selalu yah :) Harusnya ini alasan buat kita ketemuan terus loe traktir gue yah :P hehehehe kidding ...

    ReplyDelete
  44. UNI 'KA masih perlu dibahas ya:P?

    UNAI tengkyu banget yaaa... lam kenal.

    MONA it was:D. tengkyu dan ntar diatur deh sama temen sekantor lo itu;).

    ReplyDelete
  45. Oee Yo, Errrr gw dah ngasih selamat ulang taon belon yah, soale sebulan ini banyak aje yg Ultah.
    Whatever deh.. SELAMAT ULANG TAUN YO
    eh bener dikau 26 ? sama doong, tooosh.... tapi tetep mudaan gw bbrp minggu hwehehe....

    ReplyDelete
  46. ARMA udeh kayaknya di tagboard:D. tengkyu eniwei. dah balik dari hiatus belom neh?

    nggak penting kale kalo beda minggu:P, hehe...

    ReplyDelete
  47. Anonymous5:21 PM

    Rio,
    Karena gw baru baca ini blog, berikut ini secara-secara dari gw..

    secara numero un:
    Sebagai perempuan batak, gw protes, soal accent n pronounciationnya si Joy Tobing yaaa!!! Please deh lo?! Gw juga udah tanya2 tau nomor telponnya si Joy atau bapak or ibunya, soalnya gw mau ngasih les privat bahasa inggris ke dia *ex guru les anak playgroup loooh* gak tahaan juga gw dengernya, eh secara dia pake mau go international di london pula?!? Mari kita doakan saja inang yang satu itu ya? Ameeeen..

    Secara numero dos:
    Selamat ulang taun, semoga panjang umur, sehat selalu dan gak kena penyakit kotor di rusunmu itu, hwehhehehe..(pindah dong, deket2 sama tante di tempat gw, hehehehe)

    Secara numero tres:
    Umur lo 26 ya? gw kira 65.. Cocok deh padahal..

    Secara numero quatro:
    Coba tolong bilang sama Kenji boy, belanjaan sepatunya kasih ke gw deeh, dia udah menang ini..(size:39)

    Secara numero cinco:
    gila ya baca weblog elo, gw langsung pusing & gak bisa berenti aja denger kata2 secara,secara,secara,secara,secara..-tuh kan..- terus-terusan di kepala gw! Huweks!

    - chantal prym -

    ReplyDelete
  48. CHANTAL

    wakakakak.. makenya belajar pake kata secara yang baek dan bener. dan lo SALAH make secara begitu:p.

    trus, lo mo pake bahasa apaan seh, perancis apa spanyol? kagak tegas:P. numero tapi un, PDA:P. uno kale.

    EN gini ya, si inang joy itu emang hopeless case, jadi mending lo buang eneji buat ngebenerin JUDIKA. dia kan sihotang, jadi bantulah si abang satu itu biar LE PRONONCIATION rada bener;).

    DEUX terima kasih buat doa lo yang NGGAK BANGGET itu yaaaa:P.

    TROIS aduh lo mesti periksa mata kali ya:D.

    QUATRE weks, stiletto dolce gabananya kan mau dipake kenny, wakakakak...

    CINQ bagus lah, ini sarana pembelajaran buat lo;).

    ReplyDelete
  49. Bro, gue lupa mo kasi kado piring sama sendok :P. Ambil sendiri ya........ hehehehehe.......

    ReplyDelete
  50. Anonymous11:13 AM

    *sigh.. emang, gw kurang berpendirian gitu orangnya..

    -chantal prym-

    ReplyDelete
  51. Anonymous11:20 AM

    ?emang judika laki2 ya? kirain perempuan..?

    chantal prym

    ReplyDelete
  52. Anonymous7:20 PM

    weeww... pesta ultahnya kayanya seru! tp ga pake pecah2in telor kaan? trus pk cemang cemong kue tar kan?
    btw. dpt kado apa aja yo... heheh.....

    nelf

    ReplyDelete
  53. Anonymous10:39 AM

    wah kalau elu 26, gue berapa dong? berarti gue jadi 18 tahun dong hehehe.. umur jangan didiskon melulu euy..

    wah lagi Kaya yah.. ditunggu Traktirannya oom.. hehehehe..

    ReplyDelete
  54. CHANTAL dimaafkeun.

    NELFA gila deh, sayang tahu kuenya:P.

    ROM terserah gue dong ah:p. traktir errrrrr... *kabuuuuuurr*

    ReplyDelete
  55. Wah, selamat ya! Looks like you had a blast, eventhough without plates and spoons ;-)

    ReplyDelete
  56. uuhhmmm....

    gw juga dateng kan...

    telpon...

    tengah malam....

    teng... teng... teng...

    buset... teriak2nya kenceng bgt :)

    ReplyDelete
  57. MORNING DEW, thanx yaa... i did have a blast, no spoon and all.

    DODY haha... tengkyu udah jadi yang pertama nelepon;).

    ReplyDelete
  58. Anonymous8:56 PM

    selamat ultah ya rio
    bahagia terus dan selalu sehat....
    wish u the best..

    -iman-

    ReplyDelete
  59. Anonymous2:25 PM

    wah ceritanya lutu plus mengharukan yak! beidewei, hepi belated belzday yak om Rio! ( umurnya pan udah kepala 4 kan kalo gak salah?? *ngacirrrrr*)

    ReplyDelete
  60. Anonymous10:39 AM

    Met ultah yah Rio ... lama nih gak mampir di blog kamu .. tapi teteup, ok banget kok isinya ... keep be witty and happy yah !!

    ReplyDelete
  61. Anonymous2:57 AM

    Meski telat, met ultah juga....

    ReplyDelete