<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d11556135\x26blogName\x3dfor+a+moment\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://guario.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://guario.blogspot.com/\x26vt\x3d8883002381500247543', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Tuti dan Ari Wibowo

Pagi-pagi buta, waktu matahari belom juga terbit, dan jam kamar gue masih nunjukin angka 8.30—tolong diinget ya, buat gue, matahari terbit jam 9, pintu kamar kos gue diketok orang. Aduuuhhh... sapa seh neh rese banget, nyawa gue kan masih pecicilan terbang ke sana ke mari.

Tapi ketokan itu terdengar lagi. Gue nyerah, gue pun teriak, "ya, sebentar."

Dengan kostum rada anonoh, gue coba untuk bangkit dari tempat tidur. Langkah gue perlahan terlatih menuju pintu dan ketika gue buka, ternyata...

Kwang, kwang...

Tuti, pembantaian alias pembantu kos gue berdiri dengan senyum lebar dan wajah sumringah menatap gua. Gue kaget, apa urusannya ya... Sebentar, gue kan udah bayar kos, gue selalu bayar langsung setiap laundry gue selesai, juga kalo gue pesan internet alias indomie telor kornet sama dia. Jadi, ngapain nih orang nggak ada angin nggak ada hujan berdiri depan kamar gue.

"Mas Rio, tolongin aku, dong," katanya dengan senyum lebar dari kuping ke kuping.

"Ada apa, Tut?" gue belom bisa ngatasin kebingungan gue.

"Aku lagi cari formulir pendaftaran buat kerja sama Ari Wibowo," katanya.

"Hah? Kerja sama Ari Wibowo?" Lelucon apa lagi sih ini, pikir gue jengkel. Emang Ari Wibowo mau ngapain?

"Iya, katanya audisinya di Atrium, tapi mesti isi formulirnya dulu. Mas Rio bisa bantuin nggak?"

Gue nggak tahu apa yang dia maksud, tapi gue nggak mau tahu sekarang secara ini kan masih pagi getoh lho! Dan pagi adalah waktu kryptonite gue. Gue lemah dan gampang nyerah kalo ditodong kayak begini pagi-pagi. Nyawa gue belom bersatu, jiwa gue belom lagi padu, dan gue pun cuman bisa mengangguk lemah. "Iya, deh, nanti saya cari informasinya."

"Telepon aku nanti, ya" kata Tuti sambil tersenyum manis dan berlalu dari hadapan gue.

Gue cuman bengong dan sambil ngucek mata gue yang masih belekan gue tutup pintu kamar.

Tuti, Tuti. Pembantaian di kos gue ini emang gaul abis. Gue nggak heran kalo dia suka sama Ari Wibowo–well, cewek mana yang nggak ya;)? Dia nggak suka nonton KDI, dan lebih milih nonton Indonesian Idol. Sukanya sinetron Korea, sampe satu pagi minta bantuan gue buat masangin VCD player pinjeman biar dia bisa nonton VCD-nya Won Bin. Kalo Britney nyanyi Toxic, sumpeh lo, dia bisa ngikutin biar bahasa Inggrisnya acakadul, yah agak-agak saingan gitu deh sama Joy Tobing, hehe… Kosa kata sehari-harinya termasuk "gilingan nek!" yang dia teriakkan dengan intonasi melengking yang cuman bisa disaingin sama Pram secara dia emang udah serieus latihan jejeritan sama Ibu Catherine Leimena.

Di kantor, gue udah lupa sama pesan Tuti sampe saat gue buka blognya Gusye dan... oh no! Jadi Ari Wibowo beneran lagi cari pembantu? Dan SCTV bakal bikin reality show gimana caranya Ari ndapetin orang yang paling pasrah dia 'bantai'? Dengan gajinya 10 juta/bulan?

Kalo gitu sih, Tut, sori-sori aja, gue nggak bisa bantu; gue juga daftar!

komen blogdrive!
« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »

»

Post a Comment