<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d11556135\x26blogName\x3dfor+a+moment\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://guario.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://guario.blogspot.com/\x26vt\x3d8883002381500247543', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Permintaan Maaf (Email dari QB Plaza Semanggi)

Dear Mr. Rio,

Terima kasih sebelumnya atas surat complaint yang anda ajukan kepada kami. Kami sudah membaca, memahami, dan menelusuri kejadian ini.Dengan surat ini pula kami hendak mengajukan permohonan maaf yang sebesar - besarnya atas ketidakpuasan saudara terhadap pelayanan yang diberikan QB Plaza Semanggi. Kami mohon maaf karena kelemahan dalam sistem promo kami sehingga menyebabkan kerugian dari pihak saudara. Dan kami mohon maaf juga karena kekurangkompetenan staff kami sehingga menyebabkan saudara merasa dilecehkan. Percayalah, sama sekali tidak ada maksud dari kami untuk melecehkan customer kami, terlebih bagi seorang member seperti anda yang menjadi prioritas bagi kami. Tidak ada kata-kata yang dapat kami sampaikan selain permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan kami.

Adapun kami sudah melakukan pembenahan atas sistem kami, dan pula sudah menindak tegas staff kami yang bertugas pada saat itu. Sehingga kami harap kejadian ini tidak akan berulang lagi terhadap saudara dan terhadap customer-customer yang lain. Sebagai permintaan maaf kami, kami mengundang saudara untuk datang kembali ke QB Plaza Semanggi, dan kami sudah menyiapkan sedikit gift sebagai tanda permintaan maaf kami.

Terimakasih sekali karena sudah menjadi customer sekaligus member yang sangat loyal kepada kami. Complain anda adalah masukan bagi kami untuk lebih meninjau kekurangan atas kinerja kami. Bagi kami, waktu yang anda luangkan untuk menulis surat complaint bagi kami adalah sesuatu yang tidak ternilai harganya. Sebuah bukti kepedulian seorang member atas QB World Books, dalam hal ini QB Plaza Semanggi khususnya.

Terimakasih atas waktu yang saudara luangkan untuk membaca surat kami. Besar harapan kami kiranya saudara mau meluangkan waktu untuk datang kembali ke QB World Plaza Semanggi.


Stefanus Freddhyanto
- Store Manager -
« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »

2:36 PM

...dan kami sudah menyiapkan SEDIKIT gift sebagai tanda permintaan maaf kami.

huahahahahaha.. sedikit bo, cuman sedikit. Apa gak bisa milih kata yang lebih oke kali yak.

Gua rasa yang sedikit itu berupa voucher semangkok bakso di Bakso Kota Foodcourt Plangi..    



3:38 PM

paling giftnya bolpen berlogo QB :))

tapi sapa tau ada yang lucu pas lo disambut disana :D

lapan-boelandoea    



6:31 PM

I wonder, udah berapa banyak customer yang dirugikan sebelom lo. Dan mungkin karena mereka nggak speak up, ya ujung2nya mereka rugi. Kok di surat balasannya gak disebut ketentuan promo/diskon nya sebeenrnya gimana?    



6:39 PM

horeee
*clap .. clap.. clap.. *
:)    



8:49 PM

Bang..kl ke QB lg ajak2 doonk..capa tau dpt diskon 100%..hihihih    



9:33 PM

Hihihi.. iya, lucu tuh pilihan katanya. "sedikit gift". Kesannya seperti bujuk anak merajuk dengan permen atau balon gas gitu. Tapi baguslah tanggapan mrk positif dan mau terima kritik.    



9:46 PM

eh iya ya kok ngga ada klarifikasi gimana promosi diskon yang sebenernya ya?

eh Rio, cerita dong kalo udah kesana lagiii...:D Pengen tahu juga giftnya apaan...hehehe

-ully-    



11:13 PM

weleh...sedikit gift...loe kate Rio nerima suap :P

mel kiyut    



11:42 PM

BTW, RIO ... apakah di surat elo yang ke QB langsung itu elo juga mention bahwa surat itu ditujukan ke Richard Oh? Kalo iya, kenapa di surat balasan ini nama dia ngga disebut sama sekali?

-ve-    



7:33 AM

senangnya.. happy ending.. :)

btw, kangen..    



9:17 AM

waaahhh seneng dapet tanggapan...:) udeh iqut qesel aja baca qeluhannya yo..so, gimana? mo di ambil ga tuh giftnya? qalo qesana lagi, seqalian tuh suruh qasih penataran sama staff yg juteq2 ntu :D *qompor mode ON*    



2:45 PM

This comment has been removed by a blog administrator.    



3:32 PM

wah... dapet gift.... buat gw aja deh yoooo...    



3:33 PM

*nyiapin surat complain dengan kasus laen biar dapet gift QB*    



4:07 PM

This comment has been removed by a blog administrator.    



4:10 PM

kami sudah menyiapkan sedikit gift. bahasanya ngga pas.mestinya gini, kami sudah menyiapkan seperangkat alat sholat dibayar tunai !!!    



6:48 PM

hmmm... kayanya bang yo boleh kesana tapi bawa teman deh mana tau ada acara balas budi hehehe ingat sedikit giftnya mungkin pake tanda petik *siaga darurat*    



8:20 PM

wah...member tho? nebeng donk, kan kalo jadi member QB kalo ngga salah, spend +/- 1 mio rupiah pada bulan yang sama yah???udah balapan ama susunya kezia tuh, kalo ada promo nebeng aja yah...please...sama2x urang awak ini.:))    



10:35 PM

Wah.. Rio, pucuk dicinta ulam tiba :)    



4:54 PM

mudah2an customer puas dan karyawan yg "ditindak tegas" tidak harus kehilangan pekerjaannya :)) yaa win-win solution yaa..

sebenarnya,yg masuk akal memang ketentuan yg berlaku di QB Plangi kan? ;))    



11:42 AM

QB ketar-ketir nggak ya dengan mau masuknya Borders ke Indonesia dan buka di Jakarta :-)    



1:48 PM

Buat temen2 semua, tengkyu atas komennya. Susah buat gue balesin satu2 karena tahu2 udah sebanyak gini. Tapi yang pasti gue belom sempet ke QB Plangi dan emang bener, suratnya sama sekali nggak ngasih penjelasan. Dan gue berencana untuk datang ke sana, ketemu sama manajernya, dan minta penjelasan langsung. Nggak tahu sih kapan bisanya:D.    



1:53 PM

Rio, coba jangan egois deh, bersegeralah datang kesana dan ketemu store manajernya, mas Stefanus Freddhyanto itu...khan abis itu lo bisa kasi laporan pandangan sebelah mata buat kepentingan gue...dan kepentingan para jejombloan lainnya... :)

*meringkuk di balik selimut mendamba sentuhan*

Waks...!    



10:16 PM

komen idem dgn yg sebelumnya :)    



2:04 AM

Pernah juga dapat pengalaman sama, cuma tidak pernah buat complain, males...
tetap ditunggu hasil tatap muka-nya :)
doel    



8:08 AM

Surat permintaan maaf terlucu yang pernah aku baca.*laughing* mode on.

Ikutan tulis komplain ah biar di undang and dikasih gift.

Terus selang waktu lama lagi tulis complain lagi and di undang di kasih gift lagi....

Terus mulai lah mengoleksi gift dari QB book store.....Masih *tertawa* mode on    



2:36 PM

Dasar manusia. Dapet rezeki sedikit di cela cela. Dihina dina. Kalo dapet banyak pasti masih ngerasa kurang. Itu sifat dasar manusia kan ya ? kenapa siy kalian semua ngga ngerasa bersyukur aja.
Sungguh kalian semua adalah orang orang yang merugi. WAKAKAKAKAK gw so kaya alim ulama ya ? tapi Rio, lo kan orang minang dan pasti pasti tau agama. Tolong pikirin deh kata kata diatas. Kira kira setelah lo sama temen temen lo itu melecehkan "SEDIKIT GIFT" dari QB plangi itu masih punya malu ga ya dateng ke sana buat ngambil ?

-fans MQ-    



5:30 PM

Alangkah indahnya melihat bahwa manusia-manusia Indonesia sudah pandai mengenali apa yang menjadi haknya. Betapa manusia-manusia Indonesia sudah pandai mengukur ketika dirinya 'DIRUGIKAN'. Mudah-mudahan untuk cerita macam ini kita selalu berkesempatan mendapatkan both side of story. Supaya SEMUANYA BISA LEBIH FAIR. Mungkin tidak semua orang mampu menyadari betapa kata-kata bisa berefek panjang. Tapi mudah-mudahan kita berkesempatan untuk mencoba menyadarinya...    



8:34 PM

Mas stefanus.. setahu saya kesalahan sistem promo tersebut koq hanya di cabang anda saja??? apakah anda telah menjalankan prosedur yg berbeda dengan cabang yg lain....
huweleh weleh... ni pasti ada yg ga beres dengan kepemimpinan anda mas..
apakah anda tidak memberikan kepercayaan kepada para bawahan anda untuk melakukan inisiatif2 kepada cust yg merasa dirugikan atas prosedur yg anda jalankan .... (jelas2 cabang anda yg beda sendiri.. pasti anda yg mematenkan prosedur tersebut dan itu pasti karena anda pemimpin di cabang tsb)
kepedulian dalam perbaikan sistem di cabang anda semoga anda sertai dengan kesadaran atas perbaikan dikepemimpinan mas yah..... semoga ga terulang kembali yah...

Dan saya harap misalkan ada cust nya yg merasa dirugikan dengan pelayanan, lebih baik ga usah diberikan gift atau apalah, hanya permintaan maaf sudah cukup koq..

cust yg pernah dirugikan    



9:40 PM

SIAPA NEH ANONYMOUS ngga pake nama tapi Kompor!!! - Janthan donk Janthaaaan    



9:46 AM

Kalo gift nya ada dua, gua mau deh satu Yo !!! :D

Way    



2:34 PM

Gua heran ya bang, kawan-kawan kita masih banyak yang nggak ngerti duduk persoalan sebenarnya tapi asal nyerocos dan memojokkan orang lain.

Well, for me pribadi, memang cara penulisan pak Freddy mungkin memerlukan revisi, tapi well, itulah sekali lagi kekurangan pendidikan kita, kita nggak banyak diberikan pengarahan mengenai cara menulis yang baik, khususnya untuk surat formal sebagai tanggapan terhadap surat terbuka, dan kita akan cenderung mempergunakan bahasa yang sedikit unformal, tapi well bukan itu kan masalahnya.

for all teman-teman yang lain, masalahnya gua rasa bukan di apakah ada gift or not disana, bukan? Jadi datang ya musti datang, tujuannya adalah untuk mengclearkan masalah perbedaan policy, ada pertanyaan yang masih belum dijawab dalam surat tersebut, dan itu inti surat itu dikirim, bukan mentang2 ada hadiah lalu semuanya selesai. jadi please dech, ngapain ngeledek masalah ada hadiah or not, atau bicara2 mengenai malu nggak malu. so please ya, sebelum komentar tahu dengan jelas dulu duduk permasalahannya, biar nggak salah comment. :)    



6:11 PM

Hmmm... Yang punya blog aja belum komen...
BTW, Rio, udah pernah coba mampir ke QB Kemang? Bukan mau promosi ya, tapi gue cukup sering kesana dan disana orangnya cukup friendly2 kok...
Why don't you give it a try someday

-manusiakardus at gmail dot com-
http://www.qbbookskemang.com    



8:24 PM

Kayaknya sistem diskon di QB ga salah kok! Gw member,gw juga pernah belanja disana,Kemang, dan mereka memberikan diskon 30% untuk buku pertama yaitu buku yang termahal, dan 40% untuk buku selanjutnya yaitu buku yang termurah dr buku pertama. kayaknya sistem di semanggi deh yang bener.

BERANI KARENA BENAR, TAKUT KARENA SALAH.

So, siapa yang benar yah? siapa yang salah?


-anty-    



8:26 PM

manusia kardus,
bener juga yah, di kemang orangnya friendly... sampe2 cafe nya tuh friendly bgt, sapaan hangatnya yg ga bisa gw dapetin di cafe2 laen. klo emang lu member dan lu sering kesana, lu pasti akan disambut dengan ramah. mungkin di semanggi lagi pada BT kali yah...



-er1-    



8:32 PM

dari semanggi, kita coba pindah ke kemang yuks yo...
tp ga pake ngesot yah
tp jgn makin sombong yah.....    



12:53 AM

Dear Rio,

I guess among the very spicy comments made so far, I'd say that you've won the war. It's a proof that you'd a good communicator material.

Wishing you a Happy & Prosperous year in 2006, I am looking forward to seeing you again on my next home-leave.

kind regards from West Africa, I remain..:)    



10:31 AM

JADIII...
GW MENUNGGU PENJELASAN DARI REGIONAL MANAGER QB (Tho, gw menunggumu) UNTUK MENJELASKAN SEBENERNYA GIMANA SIH SISTEM PENDISKONAN YANG BAIK DAN BENAR ITUH.. :)    



1:00 PM

Wah, dah ada itikad baik dari pihak QB neh Yo! Good for you that you plan to see the manager regarding his letter. Jadi lo bisa dapet keterangan sejelas2nya toh? Kagak usah peduliin komen dr pihak2 yang kurang paham duduk permasalahanya tapi jadi emosional banget ityu *setuj ma comment adek kita haucuen yg imyut* ;)

Btw kapan2 gw traktir mie item ma apple strudell di Kemang deh.. :p    



11:45 AM

Whiiii.. keren langsung di tanggepin, brarti QB sistem komplennya udah bagus.

Iya Yo kaya kata kang Luigi dikau udah menang.
^_^    



11:36 AM

wetzz,,
dapet tanggapan juga ya akhirnya,,
dapet gift apaan niy?
hehehe,,    



3:16 PM

mungkin maksudnyo:
kalo kamu dateng sendiri ke qb, dapet gift-nya sedikit. tapi kalo datengnya bareng famili and teman-teman, seorang dapet sedikit, kan bisa jadi bukit. :)
membaca komentar orang-orang di sini, mungkin manajemen qb berpikir, "dasar konsumen. maunya menang sendiri..."

salam kenal,
usepe.    



3:17 PM

This comment has been removed by a blog administrator.    



7:57 PM

commentnya lucu2 .. hihihi...    



2:30 AM

hm.. hm.. QB Plaza Semanggi uda tutup lho.. tapi mungkin kalian semua uda tau ya.. huhu ;p

salam kenal =)

-irma-    



»

Post a Comment